5 Fakta Jenazah Terlempar ke Jalan, Polisi Selidiki Apakah Pasien Covid-19

JAKARTA – Warganet dihebohkan dengan viral video jenazah terlempar ke Jalan Jalan Gatot Subroto dekat Mapolda Metro Jaya. Peristiwa itu disebabkan ambulans pengangkut jenazah ditabrak mobil boks, Rabu (19/5/2021) dini hari. 

Sejumlah fakta diungkap polisi terkait kasus ini, berikut daftarnya:

1. Penyebab Kecelakaan

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi di Halte Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat itu kendaraan mobil Daihatsu Delvan Box yang dikemudikan LF melaju dari timur ke barat di Jalan Jenderal Gatot Subroto wilayah Jakarta Selatan.

Setelah sampai dekat Halte Markas Polda Metro Jaya, LF mengantuk dan kurang konsentrasi sehingga mobil yang dikendarainya menyerempet dua orang. 

Dua orang tersebut yakni sopir ambulans Paguyuban Perantau Desa yang dikemudikan MFH dan seorang kenek ambulans satunya lagi berinisial EP. 

Baca juga: Guru TK Korban Pinjol Bernapas Lega, Utangnya Dibayar Pemkot Malang & Dicarikan Pekerjaan

2. Serah Terima Jenazah

Hal yang mengejutkan, saat kejadian kedua ambulans sedang berhenti untuk serah terima jenazah di jalan. MFH dan EP saat itu sedang berdiri di samping kiri jalan untuk serah terima jenazah. 

Saat itu, Daihatsu Delvan Box menabrak kendaraan Daihatsu Ambulance Paguyuban Perantau Desa yang berada di depannya yang sedang berhenti sementara untuk memindahkan jenazah.

Fahri Siregar mengatakan, akibat tabrakan, peti mati terdorong ke depan hingga jenazah keluar dan jatuh ke jalan.

3. Kecelakaan Beruntun

Kecelakaan beruntun tak terelakkan. Usai menabrak ambulans, mobil Daihatsu Delvan Box oleng ke kiri dan menabrak mobil taksi Geely yang dikemudikan AZ. Saat itu kendaraan yang dikemudikan AZ sedang berhenti atau terparkir di bahu jalan. 

Baca juga: Terekam CCTV, Pria Ini Nekat Lecehkan Bocah di Dalam Masjid

“Akibat kecelakaan tersebut MFH mengalami luka di pelipis, EP mengalami luka pelipis dan penumpang kendaraan (keluarga jenazah) di dalam mobil Daihatsu Ambulance Paguyuban Perantau Desa berinisial PN mengalami robek pada kepala bagian belakang kemudian dan selanjutnya dibawa ke RS,” tutur Fahri Siregar.

4. Sopir Mobil Boks Jadi Tersangka

Pengemudi mobil boks berinisial LF penabrak ambulans kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dinilai lalai mengendarai mobil boks bernomor polisi B 9164 FCB sehingga terjadi kecelakaan.

“Pengemudi mobil box atas nama LF sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Fahri Siregar. 

5. Jenazah Pasien Covid-19?

Polisi menyelidiki alasan serah terima jenazah di jalan antara sopir dan kenek ambulans. Termasuk, polisi akan mendalami apakah jenazah tersebut sebelumnya pasien Covid-19 atau tidak. 

“Kita sedang selidiki kenapa ada serah terima jenazah, dan juga kita cari tahu apakah jenazah tersebut jenazah Covid-19 atau bukan,” ujar Fahri Siregar.

1
2
  • #kecelakaan lalu lintas
  • #Kecelakaan Ambulans
  • #Ambulans
  • #Jenazah
  • #viral

Next Post

8 Pernyataan Tegas Mahfud MD soal KKB Papua: Kejar dan Runtuhkan Pelaku Teror

Kam Mei 20 , 2021
JAKARTA – Pemerintah RI menegaskan akan menumpas terorisme Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Hal itu dilakukan menyusul teror yang masih terus dilakukan kelompok teroris itu di Bumi Cendrawasih. Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, telah memerintahkan jajarannya, mulai dari aparat TNI-Polri, hingga Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk melakukan pengejaran […]