31 Orang di Pondok Pesantren Al Izzah Kota Batu Positif Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 09 19 519 2280263 31-orang-di-pondok-pesantren-al-izzah-kota-batu-positif-covid-19-ftIiS0GHdP.jpg

KOTA BATU – Sebanyak 31 orang di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Izzah Kota Batu terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini setelah tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu melakukan tes swab pasca-adanya satu santri asal Surabaya yang terkonfirmasi positif usai dilakukan tes swab di RS National Surabaya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muhammad Chori membenarkan kabar adanya 31 orang yang positif di Ponpes Al Izzah, Desa Sumberejo, Kota Batu.

“Setelah ada satu santri yang terkonfirmasi positif kami lakukan tes swab kepada seluruh penghuni di Ponpes Al Izzah. Total ada 748 orang dari santri dan pengelola Ponpes,” ujar Chori melalui rilis yang diterima okezone pada Jumat malam (18/9/2020).

Baca Juga:  Cegah Klaster Keluarga, Berikut Protokol saat Pulang ke Rumah yang Harus Diterapkan

Dari tes swab yang dilakukan pada 31 Agustus hingga 13 September 2020 dipastikan 31 orang terkonfirmasi positif Covid-19. “Saat ini, 31 terkonfirmasi positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri di Ponpes karena tak bergejala,” tuturnya.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Ponpes Al Izzah.

Sebelumnya seorang santri dari Ponpes Al Izzah dikonfirmasi positif Covid-19 setelah ia masuk dan menjalani pendidikan di Ponpes yang berada di Desa Sumberrejo, Kota Batu. Santri tersebut sempat mengeluh demam dan sakit sehingga membuat orang tuanya terpaksa mengevakuasi anaknya untuk pulang. Saat dilakukan tes swab di Surabaya, diketahui sang anak positif Covid-19.

Baca Juga: Daftar Kantor Pemprov DKI yang Ditutup Akibat Pegawai Positif Covid-19

(Ari)

  • #Corona Virus
  • #Covid-19
  • #jawa timur
  • #Ponpes Al Izzah
  • #Virus Corona

Next Post

Tak Pakai Helm, Siswi SMP Diduga Dilecehkan Oknum Polantas di Pontianak

Sab Sep 19 , 2020
PONTIANAK – Oknum anggota Satuan Lalu Lintas (Satantas) Polresta Pontianak, Brigadir DY diduga menyetubuhi pelanggar lalu lintas yang tidak menggunakan helm ganda. Bahkan, korban merupakan pelajar SMP yang berusia 15 tahun, berinisial SW. Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin menegaskan, oknum Polantas tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan. “Benar adanya laporan […]