30% Kurang Dari TOPCon, Risen Energy mengurangi Konsumsi Perak Modul HJT Hyper-ion Menjadi <7mg/W

(SeaPRwire) –   NINGBO, Tiongkok, 3 Februari 2024 — Baru-baru ini, Risen Energy mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengurangi pemakaian perak pada modul surya Heterojunction (HJT) Hyper-ion menjadi kurang dari 7mg per watt, tidak hanya secara signifikan lebih baik dari PERC (sekitar 7,82mg/W) dan TOPCon (sekitar 10,24mg/W), tetapi juga unggul sebagai pemimpin dalam teknologi HJT. Terobosan ini menyoroti komitmen Risen Energy untuk memajukan solusi fotovoltaik (PV). Bersama dengan pencapaian terbaru sertifikasi IEC 3x dari TÜV SÜD, hal itu menunjukkan evolusi bertahap modul surya HJT Hyper-ion menjadi produk yang lebih hemat biaya, efisien, dan dapat diandalkan.

Menurut Silver Institute, produksi penambangan perak telah menurun sejak 2016, dan mencapai sekitar 842,1 juta ons pada tahun 2023. Namun, permintaan perak telah meningkat sejak 2016, mencapai 1,167 miliar ons pada tahun 2023, yang didorong oleh perkembangan industri. Ketidakseimbangan antara pasokan dan permintaan telah menyebabkan peningkatan harga perak yang berkesinambungan, mencapai puncaknya pada $26.11 per ons pada tahun 2023 menurut data London Futures, dan mempertahankan fluktuasi sekitar $25 per ons sejak saat itu. Industri PV saat ini menduduki peringkat sebagai konsumen terbesar keempat, setelah sektor elektronik/listrik, investasi perak, dan perhiasan. Selain itu, konsumsinya terus meningkat. Oleh karena itu, mengurangi konsumsi perak merupakan arah utama untuk pengurangan biaya modul HJT.

Sebagai salah satu perusahaan PV terkemuka di dunia, Risen Energy telah mengumpulkan berbagai teknologi yang relatif matang yang mencakup semua jalur teknologi populer di pasar saat ini. Mendorong pengurangan biaya dan peningkatan efisiensi untuk teknologi HJT telah menjadi fokus utama Risen Energy. Setelah produksi massal modul HJT Hyper-ion pada akhir tahun 2022, pencapaian teknologi Risen Energy dalam pasta konten rendah perak, teknologi sel 0BB, teknologi interkoneksi sel bebas tegangan Hyper-Link, dan wafer ultra tipis 210 secara bertahap muncul, terus berkontribusi terhadap pengurangan LCOE.

Saat ini, modul surya HJT Hyper-ion mencapai efisiensi konversi maksimum 23,9%, dengan jejak karbon 376,5kg eq CO2/kWc. Di tengah kenaikan harga perak, konsumsi perak yang dioptimalkan kurang dari 7mg/W memposisikan Hyper-ion sebagai modul rendah karbon yang menguntungkan di pasar saat ini. Kemajuan berkelanjutan dalam teknologi perak rendah dan teknologi interkoneksi bebas tegangan Hyper-Link diharapkan dapat memperkuat manfaat finansial, yang berpotensi mengubah lanskap produksi dan pengiriman teknologi HJT.

Dalam mengejar pengurangan biaya dan peningkatan efisiensi dalam industri surya, Risen Energy mengambil peran sebagai pelopor. Secara konsisten mengeksplorasi solusi surya yang layak secara ekonomi dan berkelanjutan. Kemajuan luar biasa dalam modul yang efisien, yang diwakili oleh modul HJT Hyper-ion, sedang membuka jalan bagi masa depan yang lebih hijau dan lebih sehat, berkontribusi pada realisasi tujuan netralitas karbon yang berkualitas tinggi.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Keputusan Terbesar Keberhasilan Vision Pro Berada di Luar Tangan Apple

Sab Feb 3 , 2024
(SeaPRwire) –   Selama sejarahnya selama hampir 50 tahun, Apple telah mengantarkan banyak kategori baru teknologi personal yang mendefinisikan era: komputer rumahan; pemutar mp3; telepon pintar; tablet. Saat ini mereka berupaya melakukan hal serupa untuk bidang realitas tertambah yang khusus dan sering diejek, dengan merilis Vision Pro. Apple berharap bahwa […]