3 Penampungan TKI Ilegal Digerebek Petugas BP2MI

https: img.okezone.com content 2020 10 19 525 2295693 3-penampungan-tki-ilegal-digerebek-petugas-bp2mi-pdn8VvupAY.jpg

CIREBON – Badan Perlindungan Pekerja Imigran Indonesia (BP2MI) menggerebek tiga lokasi yang dijadikan sebagai penampungan tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020) malam.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas menemukan puluhan calon pekerja migran Indonesia yang dijanjikan berangkat dan bekerja di luar negeri. Perinciannya, empat orang berada di perumahan Desa Plumbon dan 13 orang di Desa Karangasem dan 9 orang di Desa Kejuden.

Para calon TKi itu mengaku ditempatkan di penampungan itu selama satu bulan hingga satu tahun. Selain itu, calon pekerja migran yang dijanjikan berangkat ke Taiwan dan Filipina.

“Kami dipungut biaya sebesar Rp45 hingga Rp52 juta perorang,” kata Frendi Irawan, calon pekerja imigran asal Lampung Tengah.

Baca Juga : Lord Atep Semakin Pede Jalani Kampanye Pilkada 2020

Sementara itu, tiga lokasi tempat penampungan TKI ilegal yang berada di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon itu, satu persatu digeledah oleh tim BP2MI. Dari penggerebekan ini petugas juga menemukan dua tempat penampungan yang tak layak bahkan dalam kondisi kotor.

“Dari hasil penggerebekan ini, petugas mengamankan enam calon pekerja migran yang berada di tempat penampungan selama satu tahun untuk dimintai keterangan. Petugas BP2MI juga akan melakukan pengembangan dan penyelidikan di sejumlah daerah di antaranya di indramayu,” kata Kepala BP2MI Benny Rhamdani.

(aky)

  • #penggerebekan
  • #BP2MI
  • #Cirebon
  • #TKI Ilegal

Next Post

Ramalan Cuaca Jakarta: Ada Hujan Petir di Malam Hari

Sen Okt 19 , 2020
JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta berawan, pada Senin (19/10/2020). Hujan petir pun diramalkan terjadi di wilayah utara Ibu Kota pada malam hari. Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG cuaca berawan diperkirakan terjadi di wilayah Ibu Kota, baik di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, […]