3 Ketua KPU Kabupaten di Jatim Positif Covid-19

https: img.okezone.com content 2020 12 06 519 2322474 3-ketua-kpu-kabupaten-di-jatim-positif-covid-19-j7SN6ALC7P.jpg

SITUBONDO – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Timur, pada 9 Desember 2020, sebanyak tiga ketua KPU kabupaten dikonfirmasi positif Covid-19. Mereka adalah ketua KPU Kabupaten Jombang, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Tuban.

Bahkan di Kabupaten Situbondo tak hanya Ketua KPU Marwoto saja yang terkonfirmasi positif Covid-19. Setidaknya ada dua komisioner lainnya yang ikut terpapar Covid-19 pasca kontak erat dengan Bupati Situbondo yang meninggal dunia Dadang Wagiarto.

Ketua KPU Situbondo Marwoto membenarkan ia dan anggota komisioner KPU lainnya dinyatakan positif Covid-19.

“Dari sembilan orang yang positif, tiga orang di antaranya anggota KPU dan enam orang lainnya staf sekretariat KPU. Sampai hari ini ada tujuh orang berada di tempat karantina, dua orang lainnya isolasi mandiri, semuanya sehat,” ujar Marwoto dihubungi pada Sabtu malam (5/1/2020)

Marwoto menambahkan, tugas–tugasnya dan anggota KPU Situbondo lainnya akan diambilalih oleh KPU Jawa Timur. Sementara ia dan dua anggotanya akan melakukan isolasi di Gedung Observasi Pasir Putih.

“Tugas-tugas kami akan diambil alih sementara oleh KPU Jatim, karena saya dan dua anggota KPU lainnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga : Gubernur Jatim Sebut RS Lapangan Bisa Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Sementara itu di Kabupaten Jombang Ketua KPU Jombang Athoillah ikut dinyatakan terpapar Covid-19. “Senin (1 Desember) kita tes swab semua personel di KPU. Selasa hasilnya keluar dan saya dinyatakan positif covid-19,” kata Athoillah, beberapa waktu lalu.

Atok mengatakan, saat ini ia harus isolasi mandiri hingga beberapa hari karena berstatus orang tanpa gejala (OTG). Tugas-tugas KPU, saat ini masih tetap normal karena beberapa personel dinyatakan negatif. Terlebih saat ini Kabupaten Jombang tidak sedang menyelenggarakan hajat Pilkada serentak.

“Alhamdulillah kondisi saya baik di tempat isolasi. Kebetulan dari 28 orang yang di tes baik komisioner, PNS dan non PNS seluruhnya negatif, kecuali saya. Jadi tugas-tugas di KPU masih bisa berjalan dengan normal,” tuturnya.

Terbaru Ketua KPU Kabupaten Tuban Fatkul Iksan yang dikonfirmasi positif Covid-19. Hal ini dibenarkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul. “Benar Ketua KPU terkonfirmasi positif (Covid-19) pada Jumat malam (4/5/2020),” jawab Endah melalui pesan singkatnya.

Selain Ketua KPU Kabupaten Tuban, ia menyebut ada satu orang staf dari sekretariat KPU yang ikut terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebagai informasi di Jawa Timur dari 38 kabupaten dan kota, ada 19 daerah yang mengadakan Pilkada serentak di tahun 2020 ini. Dari 19 daerah tersebut mayoritas berada di zona oranye, sedangkan Kabupaten Jember dan Situbondo masuk zona merah Covid-19.

1
2

  • #Virus Corona
  • #KPU
  • #pilkada serentak 2020
  • #Covid-19

Next Post

Amankan Pilkada di Jateng, 14.575 Polisi Dilarang Grudak-gruduk

Ming Des 6 , 2020
SEMARANG – Sebanyak 14.575 personel Polda Jawa Tengah diterjunkan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020. Mereka dipastikan dalam kondisi sehat dan selama pengamanan dilarang melakukan aktivitas yang berpotensi terjadinya klaster Covid-19. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi peringatan keras terhadap anggotanya agar cakap dalam bertugas. Pergeseran pasukan hanya dilakukan […]