3 Gudang Punya Juragan Pemulung Kebakaran

https: img.okezone.com content 2020 09 28 519 2284650 3-gudang-punya-juragan-pemulung-kebakaran-gUYRliccZx.png

PASURUAN – Sebnyak tiga gudang milik juragan pemulung di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), kebakaran, Minggu (27/9/2020).

Dugaan sementara sumber api diakibatkan arus pendek korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun kerudian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Saat peristiwa terjadi, asap terus membubung ke atas akibat kebakaran gudang milik Ubaidillah (60) di Jalan Raya Grati, Pasuruan, tepatnya di Desa Kedung Bako, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Jatim.

Aparat kepolisian dan warga setempat bekerja keras berusaha memadamkan api yang menghaguskan 3 gudang milik pengepul pemulung ini.

Proses pemadaman dengan alat seadanya itu tidak membuat si jago merah segera padam. Bahkan, isi gudang tempat penyimpanan barang rongsokan, bengkel dan ruang las tidak dapat diselamatkan. Dilaporkan puluhan motor yang parkir di lokasi kejadian ikut terbakar.

“Menurut saksi mata, api bermula dari ruang las dan menjalar besar. Banyaknya barang yang mudah terbakar seperti plastik dan kayu membuat api semakin besar. Apalagi dibarengi dengan angin kencang,” tutur Ubaidillah.

Baca Juga : UGM Kembangkan Sistem Peringatan Dini, Bisa Deteksi Terjadinya Gempa Besar

Sementara itu, Kapolsek Rejoso AKP Bambang Sugeng mengungkapkan, tak berselang lama api dapat dijinakkan setelah dua mobil damkar Pemkot Pasuruan melakukan pemadaman.

“Beruntung tidak sampai memakan korban jiwa dalam peristiwa ini karena aktivitas sepi, pekerja libur. Selanjutnya, setelah api padam kami (Polisi) langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama munculnya api dan kebakaran,” tandasnya.

(aky)

  • #lapak pemulung
  • #pemulung
  • #kebakaran gudang
  • #kebakaran

Next Post

Rumah di Jati Padang Jaksel Terbakar, 2 Unit Damkar Dikerahkan

Sen Sep 28 , 2020
Jakarta – Kebakaran terjadi di sebuah rumah di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan. 2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. “Benar, kebakaran rumah tinggal, di bagian dapur. Ada dua unit ke lokasi,” kata petugas Sudin Damkar Jakarta Selatan, Suparno saat dihubungi, Senin (28/9/2020). Baca juga: Dua Rumah, Bengkel, […]