2 Pegawai Kecamatan Matraman Positif Corona

https: img.okezone.com content 2020 08 04 338 2256460 2-pegawai-kecamatan-matraman-positif-corona-zQdBRGUNoX.jpg

JAKARTA – Dua pegawai di Kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Keduanya positif corona berdasarkan hasil swab test (tes usap) yang dilakukan pada pada 28 Juli 2020.

“Hasil tes usap (swab) kemarin ada dua orang yang positif Covid-19. Satu orang ASN dan 1 orang PJLP dari SDA,” kata Wakil Camat Matraman Mujiono, melansir Sindonews, Selasa (4/8/2020).

Ia menjelaskan, salah satu ASN yang positif Covid-19 diduga tidak tertular saat bekerja. Itu karena kondisi yang bersangkutan tengah menyusui sehingga lebih banyak bekerja dari rumah (work from home/WFH). Satu pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 diketahui bertugas di lantai 3.

“Kalau yang ASN itu, dia berdinas di lantai 3. Karena sedang menyusui, jadi lebih sering WFH. Sepertinya terpapar bukan di kantor kecamatan,” ujarnya.

Sementara seorang anggota PJLP Dinas SDA diduga tertular saat sedang beraktivitas di lapangan. Atas temuan ini, Kantor Kecamatan Matraman kembali ditutup selama tiga hari. Selama penutupan, Kantor Kecamatan Matraman akan disemprot disinfektan.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 489

Sebelumnya, satu pegawai yang bertugas di lantai 3 kantor Kecamatan Matraman terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Hal itu membuat pelayanan di Kantor Kecamatan Matramam sempat ditutup pada Jumat hingga Minggu, 24-26 Juli 2020 lalu. Saat ini, secara total ada tiga pegawai Kecamatan Matraman yang terpapar Covid-19.

Baca Juga : Satgas Sebut Banyak Warga Bekasi yang Kerja di Jakarta Tertular Corona

(erh)

  • #Indonesia Lawan Corona
  • #matraman
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona


Loading…

Next Post

Sumbawa Nol Zona Merah Corona, Polisi: Kami Genjot Semua Wilayah Jadi Hijau

Sel Agu 4 , 2020
Sumbawa – TNI-Polri bersama Pemkab Sumbawa berusaha mempertahankan status nihil zona merah Corona (COVID-19) di wilayah mereka. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa menyatakan ada 94 kasus positif Corona hingga 2 Agustus 2020, dengan rincian 62 pasien sembuh, 2 meninggal dan 30 orang masih menjalani perawatan. “Zona merah sampai saat ini […]