2 Bidan Terpapar Corona, Layanan Medis RSUD WZ Johannes Kupang Tetap Berjalan

https: img.okezone.com content 2020 10 02 340 2287675 2-bidan-terpapar-corona-layanan-medis-rsud-wz-johannes-kupang-tetap-berjalan-udNvxSKyem.jpg

KUPANG – Dua orang bidan yang bertugas di salah satu ruangan RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, positif Covid-19. Pihak rumah sakit lalu mengambil langkah cepat mengisolasi paramedis itu agar tak berjangkit.

Wakil Direktur RSUD Prof DR WZ Johannes Kupang, dr Stef Soka mengaku sudah melakukan langkah cepat dengan penelusuran, pelacakan dan melakukan uji terhadap semua orang yang pernah melakukan kontak erat dengan dua bidan itu. Kegiatan tetsebut, kata dia dilakukan melibatkan pihak Dinas Kesehatan Kota Kupang.

“Untuk saat ini sudah kita lakukan tracking, tracing dan testing bekerjasama dengan dinkes kota untuk mencari sumber penularan serta mengantisipasi risiko penularan baik pada petugas yang lain serta di lingkungan sekitar tempat tinggal,” katanya saat dihubungi Okezone, Jumat (2/10/2020).

Selain kepada kontak di sekitar lokasi domisili bidan-bidan tersebut, juga dilakukan kepada sejumlah pasien yang sedang dirawat di ruangan tempat bidan itu bertugas. “Untuk kasus yang pertama bahkan para pasien yang dirawat di runagan tempat petugas bertugas juga sudah kita lakukan tindakan yang sama dan hasil swabnya semua negatif,” katanya.

Baca Juga: 9 Hotel Batal Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Jabar

Pihak manajemen rumah sakit, kata dia juga memutuskan untuk melakukan isolasi ruangan perawatan tempat kerja dua bidan itu dan aelanjutnya dilakukan sterilisasi. “Ruangannya kita isolasi agar dapat disterilkan oleh bagian sanitasi RSUD WZ Yohanes sebelum digunakan lagi untuk perawatan,” katanya.

Meskipun dua bidan di rumah sakit itu sudah poaitif, namun kara dr Stef, layanan pasien tetap dilakukan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan. “Layanan kesejatan tetap berjalan sesuai dengan standar keamanan pelayanan di era pandemi Covid-19,” kata dr Stef.

(Ari)

  • #Tenaga Medis Covid 19
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Pimpinan KPK Ungkap Tantangan Pemberantasan Korupsi di Masa Pandemi

Jum Okt 2 , 2020
Jakarta – Sejumlah pihak menilai pemberantasan korupsi saat ini tidak berjalan alias mandek. Hal itu disebabkan minimnya penindakan atau operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK. Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, menegaskan KPK masih tetap memiliki semangat untuk memberantas korupsi di Indonesia. Meskipun tak segencar dulu, upaya penyadapan terhadap ratusan […]