14 Saksi Sudah Diperiksa Usut Penembakan 6 Laskar FPI, Ini Harapan PA 212

https: img.okezone.com content 2020 12 12 337 2326191 14-saksi-sudah-diperiksa-usut-penembakan-6-laskar-fpi-ini-harapan-pa-212-HpQgj3Aavy.jpg

JAKARTA – Untuk mengusut penembakan terhadap enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) akibat melawan Polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap 14 saksi.

Merespon hal tersebut, Wakil Sekertaris Jendral Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengharapkan agar ke-14 saksi tersebut tak mendapatkan tekanan.

“Dalam hal ini saya berharap Bareskrim yang telah memeriksa 14 saksi agar saksi itu tidak mendapat tekanan. Karena bisa jadi berpihak dan 14 saksi ini nanti bisa lanjut dalam persidangan karna persaksian yang disumpah itu yang bisa dipertanggung jawabkan,” tegas Novel saat dihubungi Okezone di Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Habib Rizieq Akan Datangi Polda Metro Jaya Pagi Ini 

Tak sampai disitu, Novel mengingatkan agar Bareskrim Polri dapat bekerja secara profesional dan jujur di dalam mencari siapa yang bersalah di dalam peristiwa tersebut.

“Polda Metro Jaya yang berubah-berubah dan menjadi perseteruan dengan FPI. Justru keterangan FPI tidak berubah sampai hari ini. Dan pemeriksaan bareskrim harus singkron nanti dengan tim pencari fakta independen yang akan dibentuk sehingga bisa mencari titik temunya siapa yang bersalah,” ujarnya.

Baca juga: Habib Rizieq Minta Polda Metro Jaya Tidak Perlu Kerahkan Pasukan 

Sebelumnya diwartakan, Bareskrim Polri telah memeriksa 14 saksi terkait penyidikan kasus dugaan penembakan Laskar FPI akibat melawan polisi di Tol Jakarta-Cikampek.

“Untuk sementara ini kami periksa 14 saksi,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Argo menekankan, aparat kepolisian juga akan membuktikan fakta-fakta sesuai dengan kejadian mulai dari awal peristiwa tersebut hingga akhirnya terjadi baku tembak.

“Kami akan buktikan dari TKP pertama, Sentul, saksi di sana keberangkatan seperti apa kami cari saksi sampai ke TKP berikutnya,” ujar Argo.

1
2

  • #habib rizieq
  • #Laskar FPI
  • #Laskar Khusus FPI
  • #bareskrim polri
  • #Laskar FPI Ditembak
  • #Penembakan Laskar FPI

Next Post

Dokter Ahli Bedah Ulang Tahun, Operasi Bisa Berpotensi Gagal

Sab Des 12 , 2020
AMERIKA SERIKAT – Operasi yang dilakukan ahli bedah yang sedang berulang tahun dinyatakan akan mengalami kegagalan lebih besar. Penelitian terbaru ini mengungkapkan kegagalan ini bisa disebabkan karena beberapa gangguan. Peneliti mengatakan gangguan itu bisa berupa rencana makan malam hingga pesan ucapan selamat yang bisa membuat mereka lebih rentan melakukan kesalahan. […]