14 Saksi Penembakan Laskar FPI Sudah Diperiksa, PA 212: Harus Sinkron dengan TPF

https: img.okezone.com content 2020 12 13 337 2326613 14-saksi-penembakan-laskar-fpi-sudah-diperiksa-pa-212-harus-sinkron-dengan-tpf-igUtysZsRh.jpg

JAKARTA – Sebanyak 14 saksi telah diperiksa oleh Bareskrim Polri terkait penembakan terhadap enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Wakil Sekertaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengharapkan agar pemeriksaan oleh Bareskrim Polri kepada 14 saksi dapat memberikan titik cerah mengungkap siapa yang bersalah dalam kasus tersebut.

“Dan pemeriksaan Bareskrim harus sinkron nanti dengan tim pencari fakta independen yang akan dibentuk. Sehingga bisa mencari titik temunya siapa yang bersalah,” tegas Novel saat dihubungi Okezone, Minggu (13/12/2020).

Baca juga:  Habib Rizieq Berpesan Masyarakat Jangan Teralihkan Soal Pembunuhan 6 Laskar FPI

Menurut Novel, jika hasil pemeriksaan dari Bareskrim Polri dan tim pencari fakta independen membuktikan bahwa anggota Polda Metro yang salah, maka dia mendesak agar Kapolri Idham Azis mencopot jabatan Fadil Imran.

“Dan kalau sudah terbukti Polda Metro Jaya bersalah dalam hal ini, maka Kapolri untuk segera mencopot Kapolda Metro Jaya karena telah dengan kelalaiannya menyebabkan korban nyawa dan kegaduhan serta perpecahan,” bebernya.

 Baca juga: Senin, Bareskrim Polri Panggil Keluarga 6 Laskar FPI yang Ditembak Mati 

Sebelumnya diwartakan, Bareskrim Polri telah memeriksa 14 saksi terkait penyidikan kasus dugaan penembakan Laskar FPI akibat melawan polisi di Tol Jakarta-Cikampek.

 

“Untuk sementara ini kami periksa 14 saksi,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat 11 Desember 2020.

Argo menekankan, aparat kepolisian juga akan membuktikan fakta-fakta sesuai dengan kejadian mulai dari awal peristiwa tersebut hingga akhirnya terjadi baku tembak.

“Kami akan buktikan dari TKP pertama, Sentul, saksi di sana keberangkatan seperti apa kami cari saksi sampai ke TKP berikutnya,” ujar Argo.

1
2

  • #Laskar Khusus FPI
  • #Laskar FPI Ditembak
  • #habib rizieq
  • #PA 212
  • #Laskar FPI
  • #Penembakan Laskar FPI

Next Post

Segelas Cola Positif Covid-19, Anggota Parlemen Austria Sebut Tes Massal quot;Tak Bergunaquot;

Ming Des 13 , 2020
WINA – Seorang anggota parlemen Austria melakukan tes cepat (rapid test) virus corona pada segelas cola selama pidato berapi-api yang menuduh pemerintah melakukan tirani medis. Setelah beberapa menit, tes cepat itu menunjukkan hasil positif. Michael Schnedlitz, anggota Dewan Nasional Austria dan sekretaris jenderal Partai Kebebasan, mencela program skrining dan langkah-langkah […]