12 Saudara Kandung Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Guinness, Gabungkan Usia Menjadi 1.042 tahun

https: img.okezone.com content 2020 12 30 18 2336482 12-saudara-kandung-berhasil-pecahkan-rekor-dunia-guinness-gabungkan-usia-menjadi-1-042-tahun-chhy7bbq1X.jpg

LONDON – Sebuah keluarga dengan 12 saudara kandung berhasil memecahkan rekor Guinness World Record ketika usia mereka digabungkan menjadi lebih dari 1.042 tahun.

Guinness mengatakan saudara kandung dari keluarga D’Cruz berusia antara 75 hingga 97 tahun. Mereka dianugerahi rekor dunia untuk usia gabungan tertinggi. Dengan 12 saudara kandung yang masih hidup hingga 15 Desember, usia gabungan mereka mencapai 1.042 tahun, 315 hari.

Genia Carter, 75, dari London, Ontario, adalah yang termuda dalam keluarga, tetapi dia mengatakan bahkan saudara tertuanya masih dalam keadaan sehat.

“Sepertinya tidak nyata. Saya selalu memikirkan rekor Guinness sebagai orang tertinggi atau terpendek atau semacamnya. Sungguh mengejutkan mereka bahkan menghitungnya,” terang Carter kepada The London Free Press.

“Tapi ini mengasyikkan. Aku bersyukur semua saudara ini masih hidup,” lanjutnya.

Carter dan saudara-saudaranya dibesarkan di Pakistan. Saudara laki-laki tertua mereka pertama pindah ke Kanada dan bekerja mengumpulkan uang untuk membawa anggota keluarga lainnya ke negara itu.

(Baca juga: Spanyol Akan Catat Warga yang Tolak Vaksin Covid-19)

Dia mengatakan satu saudara kandung sekarang tinggal di California dan yang lainnya tinggal di Swiss, tetapi sisanya masih di Kanada.

Carter mengatakan hubungan keluarganya tetap erat dan saudara-saudaranya melakukan panggilan video setiap hari pada pukul 11 pagi untuk tetap berhubungan.

“Saya tidak ingat ada di antara kami yang pernah bertengkar di mana kami tidak mau berbicara satu sama lain. Kami semua sangat dekat. Kami akan melakukan apa saja untuk satu sama lain,” terangnya.

(sst)

Lihat juga:
Kumpulan Berita Trending dan Viral di Sini
  • #Pecahkan Rekor
  • #Usia gabungan tertinggi
  • #Saudara Kandung
  • #Guinness World Record

Next Post

Kritik Mahfud MD, Fahri Hamzah: Sayang Sekali Orang Pintar Tak Gemar Dialog

Kam Des 31 , 2020
JAKARTA – Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah mengkritik Menkopolhukam Mahfud MD yang mengumumkan keputusan pembubaran Front Pembela Islam (FPI). Fahri menilai sebagai cendekiawan seharusnya Mahfud bisa membawa persoalan FPI pada jalan dialog. Dia mengingatkan bahwa saat konferensi pers Mahfud didampingi orang-orang pintar bergelar doktor dan guru besar, sebagaimana Mahfud sendiri. […]