100 Dokter Gugur karena Covid-19, Doni Monardo: Patuhi Protokol Kesehatan!

https: img.okezone.com content 2020 09 06 337 2273272 100-dokter-gugur-karena-covid-19-doni-monardo-patuhi-protokol-kesehatan-1i40EzwDqR.jpg

JAKARTA – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan keprihatinan atas gugurnya 100 dokter selama wabah Covid-19 atau virus corona di Indonesia.

Doni menjelaskan bahwa seharusnya dokter dan tenaga medis menjadi benteng terakhir dalam melawan Covid-19. Dalam hal ini, masyarakat diharapkan dapat menjadi garda terdepan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona penyebab virus corona.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya dokter-dokter selama pandemi Covid-19. Dokter-dokter mestinya menjadi benteng terakhir. Yang berada di garis terdepan adalah kita semua, bukan para dokter atau tenaga kerja,” kata Doni dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (5/9/2020).

Menurut Doni, peran masyarakat harus lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu menjadi satu upaya untuk membantu para dokter dan tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19.

“Kalau kita sayang dengan dokter-dokter yang merupakan aset bangsa kita harusnya patuh pada protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah coronavirus,” ujar Doni.

Disisi lain, Satgas Covid-19 juga akan menggalakkan kampanye yang mengusung tema “Pesan Ibu” untuk mensosialisasikan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Menurut Doni, sosok Ibu adalah figur yang sangat dihormati anak-anaknya. Sehingga dalam hal ini, Ibu dapat memberikan contoh bagaimana menjalankan protokol kesehatan dengan baik dari dalam rumah.

“Kalau kita sayang dengan ibu kita tentu kita akan menjaga jangan sampai ibu kita tertular apalagi yang punya penyakit bawaan seperti jantung dan diabetes mudah tertular dan dapat menyebabkan kematian karena COVID-19,” tutup Doni.

(kha)

  • #Doni Monardo
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Sembilan parpol deklarasikan Irna - Tanto di pilkada Pandeglang 

Ming Sep 6 , 2020
– Sembilan partai politik (parpol) resmi mengusung dan langsung mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita – Tanto Warsono Arban yang merupakan petahana pada Pilkada 2020. (Rangga Eka Putra/Dudy Yanuwardhana/Perwiranta)