10 Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Kembali Dibuka Pagi Ini

https: img.okezone.com content 2020 08 30 338 2269640 10-kawasan-khusus-pesepeda-di-jakarta-kembali-dibuka-pagi-ini-ko57bRBFZW.jpg

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali membuka Kawasan Khusus Peseda (KKP) bagi warga Ibu Kota yang ingin berolahraga pada pagi ini, Minggu (30/8/2020).

KKP dilonggarkan secara bertahap dan hanya akan digelar di 10 lokasi dalam lima wilayah administrasi Ibu Kota. KKP akan dimulai pukul 06.00-09.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pembukaan KKP secara bertahap bertujuan agar warga yang berolahraga tidak terkonsentrasi pada satu titik.

“Maka itu, kami berharap warga yang biasanya berolahraga di lokasi jalur sepeda sementara, yaitu di sepanjang Jalan Sudirman -Thamrin – Merdeka Barat itu berpencar ke Kawasan Khusus Pesepeda atau KKP yang kami sediakan. Nanti juga akan dilaksanakan secara bertahap,” ujar Syafrin.

Baca Juga:  Hari Pertama Pemberlakukan Jam Malam, Kota Bogor Cenderung Sepi

Ia pun mengajak agar masyarakat bisa menaati protokol kesehatan selama beraktivitas di KKP. Selain itu, warga yang rentan terpapar corona diimbau untuk tidak berada di KKP.

“Sekali lagi kami tekankan bagi masyarakat untuk melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Dan kami tegaskan bagi warga yang rentan terhadap penularan Covid-19, yaitu warga usia lanjut, anak-anak di bawah 9 tahun, dan ibu hamil dilarang beraktivitas di area KKP,” ucap dia.

Pemprov DKI Jakarta menerjunkan 786 aparat gabungan untuk mengamankan jalannya aktivitas warga di KKP. Ratusan aparat gabungan tersebut terdiri dari 579 personel Dishub, serta berkolaborasi dengan 86 personel dari TNI/Polri, dan 121 personel Satpol PP.

Baca Juga:  PSBB Transisi Diperpanjang 5 Kali, Ini Penjelasan Wagub DKI

Adapun KKP pada tahap awal akan dilaksanakan di 10 lokasi sebagai berikut:

A. Jakarta Pusat:

a. Jl. Gajah Mada

b. Jl. Hayam Wuruk

c. Jl. Benyamin Sueb

B. Jakarta Barat:

a. Jl. Gajah Mada

b. Jl. Hayam Wuruk

C. Jakarta Utara:

c. Jl. Danau Sunter Selatan

d. Jl. Benyamin Sueb

D. Jakarta Timur:

a. Jl. Raya Raden Intan

b. Jl. KBT Sisi Utara

E. Jakarta Selatan:

a. Jl. Layang Non Toll Antasari

1
2

  • #Corona Virus
  • #Virus Corona
  • #Pemprov DKI Jakarta
  • #kawasan khusus pesepeda
  • #Jalur Sepeda
  • # PSBB Transisi

Next Post

Bioskop Dibuka, Epidemiolog: Pemprov DKI Tak Sejalan dengan Kondisi Sebenarnya

Ming Agu 30 , 2020
JAKARTA – Kepala Departemen Epidemiologi FKM Universitas Indonesia (UI) Tri Yunis Miko Wahyono menyesalkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali membuka bioskop, hingga Kawasan Khusus Pesepeda (KKP). Miko menyebut kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut tidak sejalan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang ada di Ibu Kota. […]