1.012 Perawat di Jawa Timur Positif Corona

https: img.okezone.com content 2020 10 02 519 2287672 1-012-perawat-di-jawa-timur-positif-corona-6974OpqZjD.jpg

SURABAYA – Sebanyak 1.012 perawat di Jawa Timur dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Seluruh perawat tersebut saat ini menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Timur, Profesor Nursalam menyatakan, ribuan perawat ini terpapar Covid-19 sejak awal terjadinya pandemi atau 7 bulan lalu.

Para perawat yang terpapar Covid-19 ini merupakan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan di berbagai fasilitas dan layanan kesehatan, seperti di rumah sakit dan puskesmas.

Dikhawatirkan jumlah perawat positif terinfeksi Covid-19 yang menembus angka 1.012 orang ini akan terus bertambah, menyusul masih tingginya angka sebaran Covid-19. Selain itu disebabkan masih kurang patuhnya masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.

“Dari 1.012 perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, penyumbang terbesar adalah Kota Surabaya dengan jumlah 333 orang,” katanya, Jumat (2/10/2020).

Sementara seluruh perawat yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Data DPW PPNI Jatim jumlah perawat yang meninggal akibat Covid-19 mencapai 28 orang. Mengantisipasi terpaparnya tenaga kesehatan perawat, DPW PPNI Jatim terus memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada perawat di seluruh Jatim.

(erh)

  • #Perawat Pasien COVID-19
  • # Covid-19 Jawa Timur
  • #Indonesia Lawan Corona
  • #Covid-19
  • #Corona Virus
  • #Virus Corona

Next Post

Subsidi Gaji untuk Guru Ngaji & Honorer Diapresiasi

Jum Okt 2 , 2020
Jakarta – Keputusan pemerintah untuk memberikan subsidi bagi guru ngaji diapresiasi. Langkah ini dinilai sesuai dengan kondisi lapangan di mana para ngaji sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah selama masa pandemik Covid-19. “Keputusan Kementerian Ketenagakerjaan memberikan subsidi gaji bagi guru ngaji dan guru honorer sesuai dengan aspirasi banyak konstituen kami di […]