Survei Baru Mengangkat Topik Rekayasa Keandalan Situs (SRE) sebagai Pengganda Kekuatan untuk Pengalaman Digital

Wawasan dari Global SRE Pulse 2022 menunjukkan adanya ketergantungan yang makin besar pada SRE dalam menghadirkan pengalaman digital yang andal dan aman dengan memanfaatkan proses baru dan alat cloud-native

SRE Benefits Digital Transformation

SRE is critical for digital transformation, both for running the business (SOR) and serving customers (SOE).
SRE is critical for digital transformation, both for running the business (SOR) and serving customers (SOE).

REDWOOD CITY, California, Aug. 10, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Sumo Logic (NASDAQ: SUMO), platform analitik SaaS yang memungkinkan aplikasi cloud-native yang andal dan aman, hari ini meluncurkan hasil Global SRE Pulse 2022, sebuah survei wawasan dari komunitas TI global yang secara khusus menyoroti perkembangan adopsi SRE menjadi model operasi pusat dengan misi memberikan layanan dan aplikasi digital. Survei ini diselenggarakan oleh DevOps Institute dengan tujuan menetapkan dasar keadaan SRE saat ini dalam praktik.

“Dengan adanya ledakan layanan digital, SRE telah berkembang pesat menjadi pusat kolaborasi penting di seluruh tim pengembangan dan operasi dalam menghadirkan pengalaman digital,” kata Bruno Kurtic, Founding VP Produk & Strategi, Sumo Logic. “Global SRE Pulse menunjukkan bahwa di era modern ini, model SRE dapat menambahkan nilai yang jauh lebih besar lagi ke manajemen kinerja aplikasi dan program observabilitas. SRE telah muncul sebagai kelompok khusus yang siap menangkap peluang berikutnya dan mendorong pertumbuhan.”

Baca Global SRE Pulse 2022 di sini.

SRE: Apakah Tujuan Kita Sudah Tercapai?
Kehidupan sehari-hari dipenuhi dengan penggunaan berbagai pengalaman digital yang didukung oleh layanan digital. Selama pandemi, banyak perusahaan telah melakukan penyesuaian agar dapat memberikan lebih banyak layanan kesehatan, komunikasi video, dan mata pencaharian keuangan karena model kerja virtual dan hibrida telah terbentuk. Semua ini mendorong terciptanya transformasi digital, dan akselerasi kecepatan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Untuk mengimbangi laju transformasi yang diperlukan ini, organisasi telah beralih ke SRE agar dapat menjaga peningkatan kualitas pengalaman digital .

Tidak mengherankan jika responden Global SRE Pulse menyebutkan bahwa adopsi SRE saat ini tengah berjalan lancar, dengan 62% responden melaporkan bahwa dewasa ini organisasi mereka telah mulai menggunakan proses SRE. Ketika ditanya mengenai cara perusahaan mereka dalam memanfaatkan SRE:

  • 19% menerapkan SRE di seluruh organisasi TI;
  • 55% menggunakan SRE dalam tim, produk, atau layanan tertentu;
  • 23% saat ini sedang mengujicobakan SRE; dan
  • Dua persen responden memilih “lainnya” dan hanya satu persen organisasi yang mencoba menerapkan SRE, tetapi tidak berhasil.

“Adopsi SRE juga membantu menciptakan pengalaman baru sehingga transformasi digital dapat berlangsung lebih cepat. Penelitian ini telah membuktikannya. SRE telah menjadi fungsi rekayasa yang penting dan harus dianggap sebagai standar bagi setiap bisnis jika ingin berhasil di era digital saat ini,” kata Eveline Oehrlich, Chief Research Officer, DevOps Institute.

Sumo Logic

Memanfaatkan Kehebatan SRE: Adopsi dan Alat
Menurut Global SRE Pulse, ada berbagai alasan yang melatarbelakangi organisasi untuk mengadopsi SRE. Keandalan dan keamanan menjadi alasan utama, termasuk kebutuhan untuk mengurangi risiko kegagalan layanan dan waktu henti yang tidak direncanakan (68%), meningkatkan kemampuan untuk bersaing dengan layanan dan penawaran yang lebih baik (65%), dan memastikan kepuasan dengan mitra tim bisnis karena frekuensi dan tingkat keparahan insiden berkurang (59%).

Meskipun adopsi SRE makin kuat dan berkembang, SRE juga masih memiliki tantangan pada penerapan alat dan teknik otomatisasi di seluruh domain dan silo data. Responden menyatakan bahwa saat ini mereka menerapkan alat-alat otomatisasi unggulan berikut dalam tim SRE: ITSM/sistem pelaporan dengan tiket (30%), observabilitas (29%), pemantauan dan manajemen kinerja (29%), manajemen konfigurasi (29%), manajemen rilis (27%), dan alat keamanan (26%).

Solusi observabilitas menawarkan tim SRE dengan visibilitas yang dibutuhkan untuk mengumpulkan wawasan yang diperlukan ke dalam arsitektur kompleks dan tumpukan perangkat lunak. Dewasa ini, tim SRE saat ini atau terus-menerus menggunakan pendekatan klasik untuk pemantauan: pemantauan kinerja aplikasi (79%), pemantauan ketersediaan, waktu aktif, dan kinerja (86%), dan pemantauan transaksi sintetis (60%).

Responden Global SRE Pulse juga menyatakan bahwa mereka saat ini menerapkan jenis pemantauan lain, seperti kinerja web (25%), pemantauan pengguna nyata (24%), keamanan (24%) dan pemantauan aktivitas bisnis (23%).

“Seiring dengan percepatan modernisasi aplikasi, SRE berada di bawah tekanan yang lebih besar agar dapat dirilis lebih cepat,” lanjut Kurtic. “Adanya tuntutan ini mengharuskan organisasi untuk mengelola layanan di seluruh metrik kinerja, keamanan, dan keandalan. Saat SRE mampu telah memegang kendali, kami berharap akan melihat penghapusan tambahan dari berbagai silo untuk perbaikan dan kolaborasi yang lebih cepat.”

Penampung Sumber Daya

Metodologi Laporan
DevOps Institute telah melakukan survei terhadap 460 profesional yang terlibat dalam SRE di seluruh dunia, dari struktur bawah hingga atas, dan berbagai ukuran organisasi dari Maret hingga Mei 2022. Para profesional yang bekerja di bidang infrastruktur dan operasi TI terdiri dari 35% responden dengan manajer TI hingga C-Level sebanyak 23%.

Penafian dari Gartner:
Gartner dan Magic Quadrant adalah merek dagang terdaftar milik Gartner, Inc. dan/atau afiliasinya di AS serta dalam skala internasional dan digunakan dalam dokumen ini dengan izin. Semua hak cipta dilindungi undang-undang.

Tentang Sumo Logic
Sumo Logic, Inc. (NASDAQ: SUMO) memberdayakan orang-orang yang menjalankan bisnis digital modern. Melalui platform analitis SaaS, Sumo Logic memungkinkan pelanggan untuk menghadirkan aplikasi cloud-native yang andal dan aman. Sumo Logic Continuous Intelligence Platform™ membantu para praktisi dan pengembang dalam memastikan keandalan, mengamankan, dan melindungi aplikasi dari ancaman keamanan modern, dan memperoleh wawasan tentang infrastruktur cloud mereka. Pelanggan di seluruh dunia mengandalkan Sumo Logic untuk mendapatkan analitis dan wawasan real-time yang akurat di seluruh solusi observabilitas dan keamanan untuk aplikasi cloud-native mereka. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.sumologic.com.

Sumo Logic adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari Sumo Logic di Amerika Serikat dan di luar negeri. Semua nama perusahaan dan produk lain mungkin merupakan merek dagang atau merek dagang terdaftar dari pemiliknya masing-masing.

Kontak Media
Carmen Harris, Sumo Logic
charris@sumologic.com

Jenna Shikoff, RH Strategic
SumoLogicPR@RHStrategic.com

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di: https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/5b4f9362-2e32-42ea-9671-0349064246e7

 

Next Post

Revolutionary Blockchain-based Dancing Platform, DANSA to Be Launched Soon

Rab Agu 10 , 2022
New York, NY, August 10, 2022 – (SEAPRWire) – Dansa, a web 3.0 platform in the decentralized finance [DeFi] market, is set to launch its revolutionary project focusing on the nascent trend, dance-to-earn [D2E]. Dansa combines cutting-edge technology and dance to deliver a non-conventional, new, and suitable platform where players can immerse themselves […]