Crocus Technology Meningkatkan Akurasi Solusi Pengukuran Energi

Desain Referensi Sensor TMR dengan Output Digital Menyederhanakan Implementasi

Crocus’ Reference Design Kit Enables High Accuracy Performance for Energy Metering Solutions

Crocus Reference Design Kit for Power Measurement
Crocus Reference Design Kit for Power Measurement

MILPITAS, California, May 24, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Crocus Technology Inc., pengembang sensor XtremeSense® TMR, hari ini mengumumkan peluncuran solusi pengukuran energi akurasi tinggi dengan penginderaan arus terisolasi dan output digital. Solusi ini mampu mengukur daya, tegangan, dan arus listrik sekaligus menyediakan isolasi 1,820 VPK dalam aplikasi AC atau DC. Hasilnya yaitu desain yang lebih kecil dan lebih efisien tanpa menggunakan trafo arus besar. Solusi ini sangat cocok untuk berbagai perangkat pintar seperti monitor catu daya, pengisi daya kendaraan listrik, peralatan rumah tangga, kontrol motor, dan lampu pintar.

Solusinya terdiri atas sensor arus terisolasi CT430 TMR dari Crocus, mikrokontroler ATtiny426 dari Microchip, Printed Circuit Board (PCB), file desain, firmware mikrokontroler, daftar Bill of Materials (BoM), panduan pengguna dan dukungan yang relevan untuk merancang solusi pemantauan daya yang benar-benar berfungsi. Solusi desain ini telah diverifikasi untuk secara akurat membaca dan mengkuantisasi nilai tegangan dan arus listrik sebelum menghitung komponen daya sesaat dan Root Mean Square (RMS), daya aktif dan reaktif, serta faktor daya. Nilai daya ini disimpan dalam register yang bisa diakses oleh mikrokontroler eksternal melalui antarmuka SPI. Dengan membongkar upaya desain untuk mengukur dan menghitung daya, solusi pengukuran Crocus menyederhanakan penambahan kemampuan pengukuran ke perangkat pintar apa saja.

Penentu dalam pengukuran daya yang presisi adalah sensor arus CT430 yang memberi akurasi pengukuran arus lebih dari 1% pada kisaran suhu pengoperasian -40°C hingga +125°C. Solusi ini tersedia dalam paket SOIC-Wide 16-kabel kecil, yang menghilangkan kebutuhan akan trafo arus besar dan membuat desainnya bisa lebih ringkas. Solusi CT430 juga dapat disesuaikan dengan antarmuka bus yang lain seperti I2C, SENT, dan CAN. Dengan memanfaatkan solusi, produsen dan perancang dapat dengan cepat mengembangkan kemampuan pemantauan daya yang akurat dan ringkas untuk produk mereka. Lihat gambar di bawah mengenai diagram sistem kit desain referensi Crocus untuk pengukuran daya.

“Mampu mengukur daya secara akurat dan mengomunikasikan data ini dalam suatu sistem terus menjadi tantangan bagi para perancanga.” kata Tim Kaske, Wakil Presiden, Penjualan & Pemasaran Crocus. “Solusi Crocus dengan sensor arus CT430 memberi akurasi yang lebih baik dibandingkan desain berbasis sensor magnetik yang sudah ada.  Dengan solusi desain yang sudah divalidasi dan waktu tunggu selama 12 pekan, pelanggan desain OEM dapat dengan cepat mengintegrasikan solusi pengukuran energi ke produk akhir mereka.”

File desain yang diperlukan untuk membuat atau menyesuaikan PCB pengukur daya ini bisa diunduh. https://crocus-technology.com/powermeter/.

Panduan pengguna untuk Modul Pengukuran Daya AN136 CT430 juga dapat diunduh, https://www.crocus-technology.com/wp-content/uploads/2022/05/AN136-CT430-Power-Measurement-Module-Rev0.0.pdf.

Tentang Crocus Technology

Crocus Technology mengembangkan dan memproduksi sensor magnetik canggih berbasis teknologi sensor XtremeSense® TMR yang telah dipatenkan. Teknologi sensor magnetik inovatif dari Crocus menghadirkan kemajuan signifikan pada perangkat pintar dan IoT, aplikasi di bidang industri, konsumen, medis, serta elektronik otomotif yang menuntut tingkat akurasi tinggi, resolusi tinggi, performa suhu stabil, dan konsumsi daya rendah. Crocus berkantor pusat di Milpitas, California. Untuk mempelajari selengkapnya tentang Crocus Technology dan teknologi TMR terdepan, silakan kunjungi www.crocus-technology.com.

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:

Crocus Technology
Email: info@crocus-technology.com

Foto yang disertakan pada pengumuman ini tersedia di: https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/f66b8a85-82f7-4bd2-892b-6e901877f1d6

Next Post

Satgas Pamtas berikan layanan kesehatan 'door-to-door' di perbatasan

Sel Mei 24 , 2022
– Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif 743/PSY pada Selasa (24/5) memberikan pelayanan kesehatan gratis secara door-to-door untuk masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste di Kabupaten Belu, NTT. Selain itu, disediakan pelayanan sunat gratis bagi masyarakat. (Rina Nur Anggraini/Subur Atmamihardja/Andi Bagasela/Gracia Simanjuntak)