Jakarta () – Setelah satu tahun peluncuran Toyota Yaris generasi keempat di Eropa, varian ECOVan kini muncul di Spanyol sebagai kendaraan komersial ringan hibrida yang membawa lebih banyak ruang kargo.

Jika dilihat pada bagian luar, Yaris ECOVan ini terlihat sangat mirip dengan supermini Jepang yang dinobatkan sebagai European Car of the Year 2021, kecuali jika Anda memilih jendela belakang berlapis vinil sebagai pilihan opsional.

Kendati demikian, Toyota Yaris ECOVan ini berfokus pada ruang yang lega, terlihat pada sisi dalam kendaraan ini sudah menghilangkan kursi belakang yang memungkinkan ruang kargo meningkat secara signifikan. Hasilnya, Yaris ECOVan dapat memuat 720 liter kargo, naik dari versi penumpang yang hanya 286 liter.

Yaris ECOVan ini sudah dilengkapi dengan partisi pengaman yang berada di bagian belakang untuk mengamankan barang berat dan juga besar. Kendaraan van ini dapat menangani berat kargo hingga 430 kg, yang setara dengan sebagian besar pesaingnya di segmen LCV setengah ton.

Berbeda dengan versi penumpang, Yaris ECOVan ini tersedia secara eksklusif dengan teknologi hibrida yang memungkinkannya untuk bergerak bebas di pusat kota Madrid.

Powertrain ini menggabungkan mesin tiga silinder 1,5 liter dengan motor listrik untuk output gabungan 114 hp (85 kW / 116 PS) dan 120 Nm (88,5 lb-ft). Tenaga dikirim ke gandar depan melalui gearbox otomatis e-CVT.

Yaris ECOVan tersedia dalam dua level trim. Perlengkapan standar di basis Business Plus termasuk sistem Toyota Safety Sense ADAS, layar sentuh 7 inci untuk sistem infotainment.

Selain itu, mobil van ini juga menghadirkan lampu depan yang sudah LED, AC, dan velg 15 inci. Active Tech menambahkan lampu belakang LED, layar sentuh 8 inci dengan kamera tampak belakang, smart entry dan keyless go serta setir berbalut kulit.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2021

  • Tags
  • yaris ecovan
  • toyota yaris