Didirikan pada 2010, Xiaomi, yang terkenal dengan produk ponsel pintarnya, kini hadir di lebih dari 100 negara dan kawasan di seluruh dunia.

Jakarta () – Perusahaan teknologi sekaligus produsen barang elektronik konsumen China Xiaomi pada Kamis (7/4) meresmikan toko fisik pertamanya di Argentina, yang semakin mendekatkan merek itu dengan para pelanggannya di negara di Amerika Latin tersebut.

"Argentina, tentu saja, adalah pasar yang sangat penting bagi Xiaomi," kata Song Han, country managerXiaomi di Argentina, kepada Xinhua.

Pembukaan toko tersebut merupakan bagian dari rencana ekspansi Xiaomi, imbuhnya.

Terletak di Abasto Shopping, pusat perbelanjaan terbesar di pusat kota Buenos Aires, toko ini memajang berbagai macam produk Xiaomi, mulai dari ponsel pintar, televisi, robot penyedot debu, hingga alat cukur listrik, sikat gigi, dan papan seluncur.

Produk-produk Xiaomi akan didistribusikan di Argentina oleh perusahaan Solnik-Etercor. Juan Pablo Baiardi, CEO Solnik-Etercor, mengaku menantikan untuk melayani dan membangun basis penggemar Xiaomi di Argentina.

"Kami tahu ada komunitas penggemar merek tersebut. Menyalurkan (Xiaomi) melalui strategi toko resmi adalah sesuatu yang telah kami upayakan sejak lama," kata Baiardi kepada Xinhua.

Menurut Baiardi, merek Xiaomi harus dilokalisasi dan pembukaan toko fisik di jantung ibu kota Argentina itu telah menciptakan sejumlah lapangan kerja.

Didirikan pada 2010, Xiaomi, yang terkenal dengan produk ponsel pintarnya, kini hadir di lebih dari 100 negara dan kawasan di seluruh dunia.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © 2022