Jakarta () – Suzuki meluncurkan mesin tempel kapal "New Suzuki Precision Control" pada ajang Cannes Yachting Festival 2021.

"New Suzuki Precision Control mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan kecepatan kapal. Sehingga peluncuran teknologi terbaru ini kami harap dapat semakin menunjang kegiatan kosumen baik untuk transportasi maupun usaha," ungkap Section Head Sales and Marketing Outboard Motor PT SIS, Aceng Ulumudin, dalam keterangan resminya, Kamis.

New Suzuki Precision Control merupakan throttle elektronik dan shift system terbaru yang khusus digunakan dengan mesin-mesin besar seperti DF325A atau DF300AP untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kecepatan. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Suzuki mengumumkan pembaruan software pada LCD Suzuki Multi-function Gauge yang mereka miliki.

Suzuki memberikan fitur dan desain baru pada Suzuki Precision Control, yang secara elektronik mengontrol bukaan throttle, posisi shift (maju, mundur, dll) yang telah diperbarui sepenuhnya.

Sedangakan pada 2-lever dual top mount controller (untuk beberapa motor tempel), jumlah maksimum motor yang dapat dioperasikan dengan pengontrol tunggal ditingkatkan dari 4 menjadi 6.

Automatic trim system pertama Suzuki, yang secara otomatis menyesuaikan kemiringan motor tempel ke sudut yang sesuai saat mengemudi, diadopsi agar pengguna dapat berlayar dengan lebih nyaman dan menggunakan bahan bakar lebih efisien, terlepas dari keahlian pengguna.

Selain itu, peningkatan juga diberikan pada panel switch dan controller yang didesain dengan keynote hitam guna memberikan tampilan yang serasi dan penuh gaya.

Untuk lebih memberikan kenyamanan kepada konsumen Suzuki, New Suzuki Precision Control sudah menghadirkan berbagai keunggulan dinya adalah yang dimiliki Suzuki Multi-function Gauge.

Software pada LCD Suzuki Multi-function Gauge yang menampilkan informasi penting untuk mengemudikan perahu, seperti putaran mesin dan posisi perpindahan gigi, telah diperbarui agar kompatibel dengan Automatic Trim system dan juga pilihan bahasa pada menu layar ditingkatkan menjadi 14 bahasa.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © 2021

  • Tags
  • suzuki submarine
  • suzuki
  • mesin kapal