Jakarta () – SF Airlines, maskapai kargo udara terbesar di China, akan mendukung pembuatan pusat kargo udara global di Ezhou yang terletak di Provinsi Hubei, China tengah, seperti disampaikan pihak maskapai kargo tersebut pada Senin (21/3).

SF Airlines secara bertahap akan membangun jaringan rute udara yang mencakup wilayah negara tersebut dan menghubungkan seluruh dunia dengan Bandar Udara Huahu Ezhou sebagai pusatnya, dengan tujuan untuk memperkuat perekonomian setempat dan menopang sistem logistik modern China, kata SF Airlines.

Sebuah pesawat kargo B757-200 baru saja merampungkan uji coba penerbangan verifikasi di Bandar Udara Huahu Ezhou pada Sabtu (19/3) guna memverifikasi prosedur penerbangan, fasilitas navigasi, serta kemampuan pendukung yang komprehensif dari bandara tersebut.

Bandar Udara Huahu Ezhou merupakan bandara pusat kargo pertama di Asia dan keempat di dunia. Di samping tugas utamanya untuk menangani angkutan kargo udara, bandara itu juga dapat melayani penerbangan penumpang. Bandara tersebut rencananya akan dibuka sekitar akhir Juni tahun ini.

Berkantor pusat di Shenzhen, SF Airlines merupakan cabang penerbangan dari raksasa pengiriman China SF Express. Jumlah armada kargonya saat ini sebanyak 69 buah dan diperkirakan akan melampaui 70 pada tahun 2022 ini.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © 2022