Jakarta () – Informasi terkait ajang Indonesia Digital Tribe (IDT) yang diyakini melahirkan ide-ide kreatif untuk menjadi fundamental pertumbuhan ekonomi ke depan menjadi berita ekonomi terpopuler dalam sepekan terakhir atau sepanjang 28 Maret sampai 2 April 2022.

 

Tak hanya itu, berita terkait belanja dan penerimaan negara, serta pertalite yang resmi menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM) khusus penugasan menggantikan premium juga mendapatkan banyak perhatian pembaca.

 

Berikut rangkuman berita ekonomi terpopuler sepekan yang layak dibaca kembali.

 

Erick Thohir: IDT lahirkan ide kreatif bagi pertumbuhan ekonomi

 

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan ajang Indonesia Digital Tribe (IDT) melahirkan ide-ide kreatif yang ke depannya dapat menjadi fundamental bagi pertumbuhan ekonomi.

 

Sri Mulyani: Realisasi belanja Februari terjaga di Rp282,7 triliun

 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan realisasi belanja negara per Februari 2022 masih tetap terjaga dengan baik yaitu sebesar Rp282,7 triliun atau 10,4 persen dari pagu APBN 2022 sebesar Rp2.714,2 triliun.

 

RI terapkan solar standar Euro IV mulai 1 April 2022 di seluruh SPBU

 

Pemerintah Indonesia akan menerapkan bahan bakar minyak jenis solar CN 51 dengan kandungan sulfur 50 ppm setara Euro IV yang akan dilaksanakan di seluruh SPBU di seluruh Indonesia mulai 1 April 2022.

Pemerintah resmi naikkan tarif PPN jadi 11 persen
 
Pemerintah melalui Kementerian Keuangan resmi menaikkan tarif PPN dari 10 persen menjadi 11 persen mulai hari ini yaitu 1 April 2022 yang merupakan amanat pasal 7 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP).

Pertalite resmi menjadi BBM khusus penugasan
 
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menetapkan bahan bakar oktan 90 pertalite sebagai jenis BBM khusus penugasan atau JBKP menggantikan premium.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © 2022