Surabaya () – Relawan Sidoarjo Berakhlak bersama Sidoarjo Connect mendistribusikan ratusan paket bantuan sosial yang diberikan Menteri BUMN, Erick Thohir, sebagai bagian mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Ketua Sidoarjo Connect, Soekarno Dewa Saputra dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Sabtu mengatakan, pendistribusian bantuan ini membawa semangat dan kepercayaan diri para pemuda, agar terus berkontribusi pada setiap kesempatan yang ada, termasuk menyalurkan bantuan dari Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Bantuan yang didistribusikan pada gelombang ketiga ini berjalan dengan baik. Dan kami menegaskan bahwa gerakan ini tentu memiliki output, salah satunya yakni mendorong pemulihan ekonomi," katanya.

Soekarno menjelaskan, dalam pandemi seperti ini akan selalu dibarengi krisis ekonomi, sehingga dibutuhkan kepedulian para relawan dan juga pemuda di Indonesia agar tidak berhenti melakukan kebaikan.

"Kami ingin pemulihan ekonomi bisa berjalan cepat," kata Soekarno, kepada wartawan.

Baca juga: Erick: Vaksin gotong royong tak pakai APBN dan vaksin bantuan

Sementara itu, influencer Sidoarjo, Dinda Barid, mengatakan bantuan tersebut dibagikan berdasarkan data yang diperoleh melalui beberapa Puskemas serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Alhamdulillah, keterlibatan pemuda Sidoarjo dalam kegiatan ini sangat antusias. Kemudian pada setiap gelombang pembagian paket bantuan sosial tersebut kami salurkan dengan baik sesuai data yang kami peroleh dari instansi yang ada di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Baca juga: Erick minta dukungan Menaker terkait bantuan kepada pekerja

Dinda mengatakan, pendistribusian paket bantuan sosial ini tersebar di 8 kecamatan, masing-masing Kecamatan Sidoarjo, Buduran, Waru, Candi, Tanggulangin, Porong, Krian dan Jabon.

"Pembagian di 8 kecamatan tersebut kami lakukan oleh 2 tim, sesuai dengan wilayah jangkauan dari para relawan," katanya.

Baca juga: Sepekan, bantuan Menteri BUMN hingga lagu "Indonesia Raya"

Perwakilan Guk Yuk Kabupaten Sidoarjo, Iga Rahma, mengapresiasi dengan adanya gerakan Relawan Sidoarjo Berakhlak dan Sidoarjo Connect, yang membantu mendistribusikan bantuan dari Menteri BUMN.

"Bagi kami gerakan kemanusiaan seperti ini wajib diapresiasi. Kami juga berharap tidak hanya sekadar momentual dari pandemi COVID-19, melainkan terus konsisten," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © 2021