Jakarta () – Kementerian Transportasi Korea Selatan, mengumumkan tiga perusahaan besar akan melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 500 kendaraan karena masalah komponen yang rusak.

Tiga perusahaan yang dimaksud adalah Hyundai, General Motors dan Jaguar. Recall yang dilakukan adalah kasus terbaru dari produsen mobil di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah dengan komponen kendaraan.

Menurut catatan yang diberikan oleh Yonhap, Kamis, Hyundai Motor akan menarik sekitar 177 unit kendaraan listrik G80 karena kerusakan pada komponen inverter, yang dapat mematikan mesin saat mengemudi.

Sementara itu, GM akan menarik hampir 300 unit Cadillac CT4 dan CT5 yang diimpor oleh kantor pusat regional GM Asia Pasifik karena airbag sisi tirai atap, yang mungkin tidak dipasang dengan benar.

Sedangkan produsen otomotif asal Inggris, Jaguar Land Rover akan menarik kembali 34 kendaraan F-TYPE P300 karena sistem pengereman anti-lock yang rusak.

Perusahaan telah memulai atau akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian pada hari Jumat. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © 2021

  • Tags
  • jaguar land rover
  • hyundai
  • gm