Jakarta () – Dalam pekan ini Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan produk pasar syariah di Indonesia tetap bertumbuh, penumpang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai bertumbuh 98 persen pada Oktober 2021, hingga pemerintah mendorong penggunaan kompor induksi.
Selain itu ada warta mengenai kepastian pemerintah menggaet produsen obat COVID-19 dan catatan yang menyebutkan akumulasi pembiayaan financial technology (fintech) sebesar Rp114,76 sampai bulan Oktober 2021 yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

 

1. Penumpang Bandara Ngurah Rai tumbuh 98 persen pada Oktober 2021

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mencatat pertumbuhan penumpang yang dilayani pada Oktober 2021 sebesar 98 persen jika dibandingkan dengan bulam sebelumnya.

2. Ma'ruf Amin sebut pasar modal syariah tetap tumbuh meski pandemi

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan produk pasar modal syariah di Indonesia, khususnya sukuk dan reksa dana, tetap bertumbuh secara konsisten meskipun negara sedang di tengah krisis pandemi COVID-19.

3. ESDM sebut kompor induksi turunkan biaya memasak hingga 57 persen

Pemerintah Indonesia terus mendorong penggunaan kompor induksi sebagai salah satu upaya meningkatkan penggunaan energi bersih di masyarakat melalui program konversi kompor elpiji ke listrik.

4. OJK: Pembiayaan fintech ke sektor produktif capai Rp114,76 triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat akumulasi pembiayaan financial technology (fintech) kepada sektor produktif sampai dengan Oktober 2021 mencapai Rp114,76 triliun atau 43,65 persen dari akumulasi penyaluran pembiayaan secara total.

5. Luhut pastikan produsen obat COVID-19 investasi di Indonesia

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan Indonesia akan benar-benar bisa menggaet produsen obat COVID-19 untuk bisa melakukan produksi obat di dalam negeri.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © 2021