Jakarta () – Startup India OBEN EV telah meluncurkan sepeda motor listrik pertama mereka di India yang dirancang dan dikembangkan oleh pasangan Bengaluru, Dinkar dan Madhumita Agarwal.

Sepeda motor listrik yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan ini telah mengumpulkan 16 inovasi yang dipatenkan dan telah mulai diuji di jalan tertentu.

Sepeda motor listrik adalah inisiatif India yang dibanggakan oleh Dinkar dan Madhumita Agarwal karena bahan yang digunakan konon bersumber dari dalam negeri.

OBEN EV sendiri mulai beroperasi pada tahun 2020 dan sepeda motor akan melalui sejumlah langkah sebelum sampai pada izin akhir agar sesuai untuk jalan-jalan di India.

Sepeda motor listrik baru ini mampu melaju dari 0 hingga 40km/jam dalam 3 detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 100km/jam, selain jangkauannya sejauh 200km.

Konsep dari sepeda motor listrik ini untuk menyediakan kendaraan terjangkau, aman, andal, inovatif, dengan suku cadang dari dalam negeri.

Inovasi meluas ke baterai yang dapat diisi dalam waktu dua jam. Adanya dukungan pengisian cepat akan semakin memangkas waktu pengisian menjadi sekitar satu jam.

Rangka desain ARX membantu memusatkan beban e-bike ke satu titik fokus, sehingga meningkatkan kemampuan manuver dan keseimbangannya.

Pengalaman pengguna yang ditingkatkan dilengkapi dengan dukungan untuk interaksi smartphone dengan sepeda motor listrik melalui aplikasi seluler.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fungsi dan informasi bagi pengguna untuk pengalaman berkendara yang mengasyikkan.

OBEN EV berharap sepeda motor listrik baru akan diluncurkan pada kuartal pertama 2022, sementara pengiriman pertama akan dilakukan pada April.

Perusahaan akan menerima pra-pemesanan meskipun belum jelas berapa harga yang akan tersedia untuk sepeda motor roda dua tersebut.

Baca juga: Skuter listrik konsep Yamaha E01 dan E02 akan diluncurkan pada 2022

Baca juga: Motor listrik buka akses buku untuk anak-anak pesisir tanpa berisik

Baca juga: BMW Motorrad – TVS kerja sama motor listrik, produk pertama lahir 2023

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2022
  • Tags
  • OBEN EV
  • Sepeda motor listrik
  • India