Jakarta () – Pemerintah New York akan segera memboyong 184 unit Ford Mustang March-E GT yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan tanggap darurat dan patroli penegak hukum setempat. 

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, kendaraan listrik dari Ford ini nantinya akan bergabung dengan berbagai armada kota lainnya yang berjumlah hampir 30.000 kendaraan. Adapun lembaga yang menggunakannya lain Departemen Kepolisian New York, Kantor Sheriff Kota New York, Departemen Taman dan Rekreasi, Departemen Perlindungan Lingkungan , dan Kantor Kepala Pemeriksa Medis.

New York dikabarkan akan menerima unit ini pada 30 Juni dan menghabiskan biaya hingga 11,5 juta dolar AS untuk menghadirkan 184 unit March-E GT. Sebagai penyegaran, EV yang berorientasi pada kinerja ini memiliki sistem penggerak semua roda dan dibekali dua motor yang menghasilkan output gabungan 480 hp (358 kW / 487 PS) dan torsi 600 lb-ft (813 Nm).

Hal ini memungkinkan crossover untuk berakselerasi dari 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam 3,8 detik dan memiliki jangkauan 270 mil (435 km) dengan sekali pengisian daya.

Mach-E akan menggantikan kendaraan bertenaga gas dan merupakan langkah kecil menuju elektrifikasi armada NYPD lebih dari 6.200 "kendaraan penegakan tugas ringan."

Dalam sebuah pernyataan, Direktur Kantor Iklim dan Keberlanjutan Walikota NYC mengatakan, "Dengan pengumuman hari ini, kami memastikan bahwa kendaraan penegak hukum dan patroli kami menjauh dari bahan bakar yang mencemari di masa lalu dan menuju masa depan yang lebih hijau," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Sheriff Kota New York, Joseph Fucito mengatakan, "Penggunaan EV penegakan hukum adalah langkah yang kuat untuk mengurangi gas rumah kaca yang mengubah iklim, menurunkan risiko penyakit pernapasan, mengurangi kebisingan, dan mengakhiri ketergantungan yang lama pada bahan bakar fosil,"

"Melindungi orang dan lingkungan pada saat yang sama adalah tujuan penting untuk masa depan keselamatan publik," tutup dia.

Baca juga: Paket baterai Mustang Mach E masih lebih mahal dari Maverick baru

Baca juga: Ford tarik Mustang Mach-E karena kaca depan lepas

Baca juga: Ada Ford Mustang Ice White bagi penyuka warna putih

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © 2021
  • Tags
  • mustang
  • ford mutang
  • mustang march-e gt