Jakarta () – MINI Indonesia meluncurkan delapan varian terbarunya sekaligus di Indonesia hari ini.

Seluruh model terbaru yang diluncurkan hadir dengan desain dan teknologi terbaru untuk MINI 3-Door, MINI 5-Door, MINI Cabrio, dan MINI John Cooper Works yang tersedia dalam varian MINI John Cooper Works 3-Door dan MINI John Cooper Works Cabrio.

"Dengan 8 varian terbaru untuk hampir seluruh lini model, menekankan pesan MINI adalah untuk semua orang," kata Head of MINI Asia, Kidd Yam, melalui keterangannya, Sabtu.

Di seluruh lini model terbaru, desain eksteriornya semakin simpel, dan bergaris tegas mengarahkan mata ke perubahan esensial. Desain fascia depan telah sepenuhnya mendapat sentuhan baru, dengan fokus penting seperti gril yang lebih besar membentuk segi enam yang tidak terputus, serta lampu kabut yang diganti dengan saluran masuk udara. Pembaruan ini membuat ujung depan lebih dominan untuk setiap MINI, serta meningkatkan aerodinamika.

Dari sisi interiornya, ada sedikit krom di interior dan pengerjaan ulang tata letak dasbor. Semua model MINI menerima setir kulit sport baru sebagai standar, dengan desain baru dan blackpanel untuk kontrol multifungsi.

Selain itu, layar Digital Cockpit 5 inci di belakang setir hadir sebagai standar. Kluster instrumen digital ini pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works GP, dan sekarang tersedia di semua varian di seluruh model MINI yang dipasarkan di Indonesia.

Ada juga sistem infotainment dengan layar sentuh 8,8 inci yang dikelilingi oleh cincin LED yang diukir laser. Tampilan layar dengan simbol dan teks putih pada latar belakang warna baru memiliki tampilan berkelas dan modern. Untuk pertama kalinya, fungsi Navigasi hadir sebagai standar di semua varian.

Baca juga: BMW Group Global raih rekor penjualan selama semester 1 2021
 

Rangkaian terbaru MINI yang rilis di Indonesia. (/BMW Group Indonesia)

Terdapat dua tema warna untuk central instrument display dan digital cockpit display, yang dapat diakses melalui menu pengaturan. Pada moda “Lounge”, tampilan yang dihadirkan mengarah ke warna yang membuat pengemudi lebih rileks seperti turquoise dan petrol blue. Adapun jika moda “Sport” diaktifkan, background menjadi merah dan hitam. Tema warna ini juga terkait dengan MINI Driving Modes

Untuk pertama kalinya, paket system Driving Assistant menjadi standar di semua MINI 3-Door, MINI 5-Door dan MINI Cabrio. Fungsi yang menggunakan kamera sebagai basis kalkulasinya ini hadir untuk menambah keamanan pengemudi saat digunakan di jalan raya dengan mengenali batas kecepatan.

Pada MINI John Cooper Works juga telah dilengkapi digital high-beam assistant dengan Adaptive LED Matrix Headlights. Varian MINI John Cooper Works juga telah dilengkapi dengan Parking Assistant yang membantu proses keluar-masuk ruang parkir dengan sangat nyaman.

Bertenaga dan efisien, dengan tiga atau empat silinder menjadi penggerak utama MINI 3-Door, MINI 5-Door dan MINI Cabrio. Teknologi MINI TwinPower Turbo terdiri dari mesin dengan turbocharger yang menyatu dengan exhaust manifold, direct injection dan variable valve timing.

Mesin pada MINI 3-Door, MINI 5-Door dan MINI Cabrio varian Cooper dilengkapi dengan transmisi 7-percepatan Steptronic, pada Cooper S dengan 7-percepatan Steptronic Sport dengan double clutch, sedangkan pada varian John Cooper Works dilengkapi dengan transmisi 8-percepatan Sport Automatic.

Jajaran MINI baru akan tersedia untuk dilihat di showroom MINI Maxindo Pondok Indah dan MINI Plaza Serpong mulai Sabtu (21/8). Pelanggan juga dapat mengakses seluruh jajaran MINI di www.mini.co.id.

Baca juga: MINI Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia, cuma ada 10 unit

Baca juga: MINI Frozen Brass edisi terbatas cuma 10 unit di Indonesia

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © 2021

  • Tags
  • mini cooper
  • mini indonesia