Jakarta () – Untuk merayakan hari jadi yang ke-55, Mercedes-Benz AMG resmi menghadirkan varian dengan emblem Mercedes-AMG G 63 yang bertuliskan "Edisi 55" dan hanya dijual di pasar Eropa.

"Berawal pada tahun 1967, dua orang yang memulai bisnis otomotif ini membawa perkembangan yang mutakhir hingga masuk ke dalam fasilitas manufaktur mereka sendiri yang menghasilkan kendaraan berperforma tinggi dan juga lebih dari 2000 karyawan yang bekerja hingga 2022, begitulah kira-kira kisah selama 55 tahun hadirnya AMG," kata Philipp Schiemer, Ketua Dewan M manajemen Mercedes‑AMG GmbH dalam laman resminya, Rabu.

Dalam hal ini, Mercedes-Benz menghadirkan paket opsi dengan banderol 17.850 euro yang tersedia pada SUV G 63, dan 156.450 dolar AS untuk Edition 55 tersedia dalam obsidian black metallic atau cat putih cerah dan juga hadir dengan setumpuk pernak-pernik visual, termasuk velg palang silang 22 inci dengan lapisan cat abu-abu matte tantalum dan pelek berkilau tinggi.

Mercedes-AMG G 63 "Edisi 55" (/Mercedes-Benz)

Baca juga: Mercedes-Benz "recall" CLA dan GLA karena masalah pada bagian rem

AMG Night package I dan II, akan hadir dengan trim hitam yang mengkilap pada bagian-bagian seperti gril radiator, lampu sein dan lampu depan dan belakang, serta tutup pengisi bahan bakar yang berkelir krom perak bertuliskan nama AMG juga merupakan bagian dari paket eksterior.

Pada gagang pintu yang seperti kendaraan militer ini hadir dengan trim pintu stainless steel yang menampilkan huruf AMG menyala merah, alas lantai AMG hitam dengan jahitan merah dan huruf "Edisi 55", dan roda kemudi berbungkus serat mikro dengan "AMG" dan lencana "55".

Pada bagian dalam, jok dari kendaraan yang memiliki label "Edisi 55" ini hadir dengan detail trim yang sudah menggunakan bahan karbon dan jok kulit nappa dua warna yakni merah dan hitam sangat cocok untuk melengkapi tampilan dari mobil ini.

Untuk urusan mesin, mobil ini hadir dengan V8 biturbo 4.0 liter yang menghasilkan tenaga 577 hp (585 PS) dan torsi 627 lb-ft (850 Nm), yang semuanya disalurkan ke kedua as melalui sembilan- kecepatan transmisi otomatis.

Tiga kunci diferensial siap digunakan jika Anda ingin membawa SUV seharga 177.000 dolar AS ke hutan bel, sementara suspensi double-wishbone dan peredam adaptif harus mencegah hal itu terjadi kecuali Anda benar-benar menginginkannya.

Baca juga: Mercedes-Benz bersiap tingkatkan produksi EV di tiga benua

Baca juga: Mercedes-Benz buka pusat penelitian dan pengembangan baru di Shanghai

Baca juga: Mercedes teruskan investasi kendaraan listrik meski ada perang Ukraina

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © 2022
  • Tags
  • mercedes-benz
  • mercedes
  • mercedes amg