Medigene AG Mendapatkan Paten Eropa untuk Protein Costimulatory Switch PD1-41BB-nya

Planegg/Martinsried, 27 September 2023. Medigene AG (Medigene, “Perusahaan”, FSE: MDG1, Prime Standard), sebuah perusahaan platform imunonkologi yang berfokus pada penemuan dan pengembangan imunoterapi sel T untuk tumor padat, mengumumkan hari ini bahwa Perusahaan telah diberikan paten (EP3 433 269) oleh Kantor Paten Eropa yang melindungi teknologi protein sakelar kostimulatori PD1-41BB (CSP) Medigene. PD1-41BB CSP Medigene dikembangkan oleh mitranya Helmholtz Munich dan dilisensikan secara eksklusif kepada Medigene.

“Kami sangat senang telah diberikan Paten Eropa untuk PD1-41BB CSP kami, salah satu teknologi kunci dari Platform End-to-End (E2E) Medigene. Ini melengkapi portofolio IP PD1-41BB kami dengan paten serupa yang sudah diberikan di Amerika Serikat, Tiongkok dan Jepang, dan memperkuat portofolio paten kami di seluruh dunia,” kata Selwyn Ho, CEO Medigene AG. “Di Medigene, kami berkomitmen untuk menciptakan terapi sel T reseptor antigen T (TCR-T) terbaik yang dibedakan dan dioptimalkan untuk keamanan, kemanjuran dan ketahanan. Pemberian paten Eropa ini dikombinasikan dengan perluasan lisensi eksklusif kami untuk PD1-41BB CSP untuk digunakan dalam semua jenis sel di luar terapi TCR-T memvalidasi pendekatan kami untuk terus berinovasi guna mengatasi kebutuhan pasien dengan tumor padat yang belum terpenuhi.”

Medigene secara konstan memperluas dan memperkuat portofolio patennya dengan teknologi baru dan memperluas paten yang ada ke yurisdiksi tambahan. Perusahaan memelihara lebih dari 20 keluarga paten yang berbeda di seluruh dunia yang melindungi aplikasi yang melindungi TCR (spesifik, sensitif dan berpotensi lebih aman) Medigene serta teknologi pelapisan dan peningkatan Platform E2E-nya.

— akhir siaran pers —

Tentang Medigene AG

Medigene AG (FSE: MDG1) adalah perusahaan platform imunonkologi yang didedikasikan untuk mengembangkan terapi sel T untuk secara efektif menghilangkan kanker. Platform End-to-End-nya, dibangun di atas beberapa teknologi generasi dan optimasi TCR eksklusif dan eksklusif, serta teknologi peningkatan produk, memungkinkan Medigene untuk menciptakan terapi sel T reseptor antigen T (TCR-T) terbaik di kelasnya, dibedakan untuk beberapa indikasi tumor padat yang dioptimalkan untuk keamanan, kemanjuran dan ketahanan. Platform ini menyediakan kandidat produk baik untuk pipa terapeutik internalnya maupun kemitraan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.medigene.com

Tentang Platform End-to-End Medigene

Imunoterapi Medigene membantu mengaktifkan mekanisme pertahanan diri pasien dengan memanfaatkan sel T dalam pertempuran melawan kanker. Platform End-to-End Medigene menggabungkan beberapa teknologi eksklusif dan eksklusif untuk menciptakan terapi TCR-T terbaik di kelasnya. Platform tersebut mencakup beberapa teknologi generasi dan optimasi TCR (misalnya, Allogeneic-HLA (Allo-HLA) TCR Priming), serta teknologi peningkatan produk (misalnya, PD1-41BB dan CD40L-CD28 Costimulatory Switch Proteins, Precision Pairing) untuk mengatasi tantangan dalam mengembangkan terapi TCR-T yang efektif, tahan lama dan aman. Kemitraan dengan beberapa perusahaan termasuk BioNTech, 2seventy bio, dan Hongsheng Sciences, terus memvalidasi aset dan teknologi platform. Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk pada publikasi baru-baru ini oleh Dolores J. Schendel, diterbitkan di Frontiers in Oncology, bagian Molecular and Cellular Oncology: Evolusi melalui Inovasi sebagai Kekuatan Pendorong untuk Meningkatkan Terapi TCR-T.

Tentang Sel TCR-T Medigene

Sel T berada di pusat pendekatan terapeutik Medigene. Imunoterapi Medigene membantu mengaktifkan mekanisme pertahanan diri pasien, dan memanfaatkan sel T dalam pertempuran melawan kanker. Terapi Medigene melengkapi sel T pasien dengan reseptor sel T (TCR) spesifik tumor, menciptakan sel T dimodifikasi TCR dengan potensi yang ditingkatkan untuk mendeteksi dan membunuh sel kanker secara efisien.

Pendekatan Medigene terhadap imunoterapi dirancang untuk mengatasi toleransi pasien terhadap sel kanker dan supresi kekebalan yang diinduksi tumor. Dengan mengaktifkan sel T pasien di luar tubuh, memodifikasi mereka secara genetik dengan TCR spesifik tumor dan mengembangkan sel TCR-T teraktivasi yang dihasilkan, pasien dapat dengan cepat diberikan sejumlah besar sel T spesifik tumor untuk melawan kanker mereka.

Tentang Protein Sakelar Kostimulatori PD1-41BB Medigene

Inhibisi checkpoint melalui jalur PD-1/PD-L1:

Sel-sel tumor padat sensitif terhadap pembunuhan oleh sel T teraktivasi tetapi dapat melarikan diri dari aktivitas pembunuhan ini dengan memproduksi molekul penghambat yang dikenal sebagai ‘protein checkpoint’, seperti Ligand Programmed Death 1 (PD-L1), pada permukaan mereka. Ketika ini terjadi, sel T teraktivasi yang mengekspresikan PD-1, reseptor alami untuk PD-L1, dinonaktifkan. Ekspresi PD-L1 adalah mekanisme resistensi kekebalan adaptif untuk tumor yang dapat membantu mereka bertahan hidup dan tumbuh.

Jalur pensinyalan kostimulatori 4-1BB (CD137):

Respon imun sel T yang efektif terhadap antigen biasanya memerlukan stimulasi antigenik primer melalui reseptor sel T (TCR) dan sinyal kostimulatori. Domain pensinyalan intraseluler dari protein 4-1BB menawarkan jalur yang terkarakterisasi dengan baik menuju kostimulasi dan peningkatan respons sel T.

Protein sakelar kostimulatori PD1-41BB Medigene mengubah mekanisme pertahanan diri yang dicoba tumor terhadap tumor dengan mengganti domain pensinyalan inhibitor PD-1 dengan domain pensinyalan aktivator 4-1BB. Oleh karena itu, bukan mematikan sel T, protein sakelar menyampaikan sinyal aktivasi ke sel TCR-T. Sel TCR-T yang dimodifikasi PD1-41BB berproliferasi kuat dalam kehadiran sel tumor PD-L1-positif dan membunuh lebih banyak sel tumor pada paparan berulang. Selain itu, sinyal protein sakelar ini memungkinkan sel TCR-T berfungsi lebih baik dengan tingkat glukosa rendah atau tingkat TGFß tinggi, dua kondisi yang merupakan ciri mikrolingkungan tumor yang sangat bermusuhan.

Rilis pers ini berisi pernyataan ke depan yang mewakili pendapat Medigene pada tanggal rilis ini. Hasil aktual yang dicapai Medigene mungkin berbeda secara signifikan dari pernyataan ke depan yang dibuat di sini. Medigene tidak terikat untuk memperbarui pernyataan ke depan mana pun. Medigene® adalah merek dagang terdaftar dari Medigene AG. Merek dagang ini mungkin dimiliki atau dilisensikan hanya di lokasi tertentu.

Medigene

Pamela Keck
Telepon: +49 89 2000 3333 01
Email: investor@medigene.com

Jika Anda tidak lagi ingin menerima informasi apa pun tentang Medigene, harap beri tahu kami melalui email (investor@medigene.com). Kami kemudian akan menghapus alamat Anda dari daftar distribusi kami.

Next Post

Mainz Biomed akan Menyajikan Hasil Rinci Studi ColoFuture di Konferensi Internasional Gastroenterologi

Kam Sep 28 , 2023
Uji klinis yang mengevaluasi biomarker mRNA novel Perusahaan menunjukkan sensitivitas untuk kanker kolorektal sebesar 94% dengan spesifisitas 97% dan sensitivitas adenoma lanjut sebesar 81% Konferensi Internasional ke-4 tentang Gastroenterologi Pulsus Group, yang akan diadakan di Paris, Prancis, mengumpulkan pembicara terkemuka dunia untuk berbagi penemuan dan menerima pembaruan di bidang Gastroenterologi […]