Jakarta () – LML baru-baru ini mengumumkan kehadirannya kembali di pasar otomotif India dengan merambah ke ruang mobilitas listrik.


Kini, perusahaan telah menjalin kemitraan strategis dengan Saera Electric Auto yang sebelumnya memproduksi sepeda motor Harley Davidson di India.

Menurut laporan oleh RushLane, dikutip Gizmochina, Minggu, fasilitas manufaktur canggih Saera di Bawal, Haryana akan digunakan untuk memproduksi kendaraan listrik LML yang akan datang.

Fasilitas ini memiliki luas 217.800 kaki persegi dan memiliki kapasitas produksi 18.000 unit per bulan.

LML atau Lohia Machines Limited juga telah berganti nama menjadi LML Electric dan berencana membuat skuter listrik untuk segmen masyarakat menengah ke atas dan perkotaan.

Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan mungkin berencana untuk bersaing dengan Ather dan Ola Electric. Dilaporkan bahwa perusahaan mungkin juga meluncurkan sepeda bertenaga baterai.

CEO LML Yogesh Bhatia mengungkapkan bahwa LML bertujuan untuk bertransisi menjadi 100 persen make-in-India di tahun-tahun mendatang dan memiliki rencana untuk menginvestasikan sekitar 134 juta dollar AS dalam lima tahun ke depan untuk mencapai visi ini.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana perusahaan, skuter pertama dari LML Electric diharapkan segera diluncurkan.

Persaingan di pasar skuter listrik India tampaknya semakin meningkat dari hari ke hari, dengan semakin banyak perusahaan mengumumkan masuk ke segmen kendaraan listrik roda dua.

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © 2022
  • Tags
  • LML
  • Sepeda motor listrik
  • Otomotif India