Jakarta () –

Perusahaan kimia Korea Selatan, LG Chem Ltd bersama anak perusahaannya LG Energy Solution Ltd, telah resmi mengakuisisi saham milik perusahaan daur ulang baterai lithium-ion Kanada.

"LG Chem dan pembuat baterai LG Energy Solution masing-masing menginvestasikan dana sebesar 30 milyar won untuk mengakuisisi 2,6 persen saham di Li-Cycle yang berkantor pusat di Toronto, dalam penawaran hak baru-baru ini," kata kedua perusahaan dalam siaran pers yang dikutip dari Yonhap, Kamis.

 

Dalam hal ini, mereka juga telah menandatangani kesepakatan pasokan dengan Li-Cycle untuk mengamankan 20.000 ton nikel untuk perusahaan Korea Selatan selama 10 tahun ke depan mulai 2023. Jumlah tersebut cukup untuk memproduksi baterai yang akan digunakan oleh 300.000 kendaraan listrik.

 

Sebagai informasi, Li-Cycle, didirikan pada tahun 2016, mengkhususkan diri dalam memulihkan bahan baterai lithium-ion utama, seperti nikel dan kobalt, dari baterai bekas.

 

Perusahaan ini juga memiliki teknologi untuk mengekstrak bahan dari baterai bekas dengan cara yang ramah lingkungan yang dapat meminimalkan pelepasan bahan baterai yang berbahaya, menurut LG.

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © 2021
  • Tags
  • Lg
  • lg chem
  • baterai mobil listrik