Jakarta () – Produsen otomotif asal Inggris, Land Rover dikabarkan sedang memproduksi varian yang lebih ganas dari Defender V8, yakni Defender SVR dan akan sedikit berbeda dari model V8 yang disebutkan sebelumnya.

Banyak yang menginginkan untuk model itu tidak lagi menggunakan mesin V8 5.0 liter, tapi menggantinya dengan V8 4.4 liter twin-turbo yang bersumber dari BMW. Sementara yang masih harus dilihat, model ini dikabarkan memiliki tenaga lebih dari 600 hp (447 kW / 608 PS).

Dengan menggunakan mesin tersebut, kendaraan itu akan mendapatkan tenaga yang cukup besar dibandingkan dengan Defender V8, yang memiliki tenaga 518 hp (386 kW / 525 PS) dan torsi 461 lb-ft (625 Nm).

Dengan begitu, sangat memungkinkan varian Defender 90 untuk berakselerasi dari 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam 4,9 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 149 mph (240 km/jam).

Sedikit yang diketahui tentang model pada saat ini, tetapi publikasi mengatakan akan memiliki "elemen desain yang lebih sporty" dan suspensi unik untuk memberikan dinamika berkendara yang lebih baik.

Tetapi banyak yang berasumsi bahwa Defender V8 memiliki sejumlah perubahan termasuk sistem Respon Medan dengan mode Dinamis eksklusif untuk karakter yang lebih "gesit, menyenangkan, dan responsif."

Model ini juga menggunakan suspensi yang direvisi dengan anti-roll bar yang lebih besar untuk mengurangi body roll saat menikung. Sorotan lainnya termasuk teknologi vektor torsi dan Diferensial Belakang Aktif Elektronik yang unik dengan Kontroler Yaw.

Selain itu, Defender dengan berperforma tinggi ini juga dibedakan dengan sistem pembuangan empat knalpot dan roda 22 inci yang didukung oleh cakram 15 inci.

Jika semuanya berjalan lancar, Defender SVR dapat diperkenalkan tahun depan dengan biaya sekitar 125.000 dolar AS harga yang cukup mahal karena memiliki harga 27.800 dolar AS di atas Defender 90 V8 saat ini.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2021

  • Tags
  • land rover
  • range rover