Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (15/4/2022) kemarin:

Jakarta () – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (15/4) kemarin, mulai dari surat edaran pencegahan pelecehan diterbitkan di BUMN hingga BNI siap mendorong potensi green banking.

Berikut selengkapnya:

1. Sambut UU TPKS, Erick terbitkan surat edaran cegah pelecehan di BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir menerbitkan surat edaran pencegahan kekerasan dan pelecehan di BUMN dalam rangka menyambut Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

Baca selengkapnya di sini

2. Menhub sarankan masyarakat mudik lebih awal untuk hindari kemacetan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan saran kepada masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebih awal guna menghindari risiko kemacetan lalu lintas.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Wakil Ketua MPR: Turis domestik jadi andalan destinasi wisata

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyampaikan pergerakan wisatawan nus atau turis domestik menjadi andalan bagi para pengelola destinasi wisata saat ini karena terbatasnya kemampuan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Indef: RI harus manfaatkan 3 hal perdagangan pada Forum G20

Ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Djulfian Syafrian menyampaikan Indonesia harus memanfaatkan tiga hal pada forum G20 November 2022 mendatang untuk sektor perdagangan dalam negeri.

Baca selengkapnya di sini

 

5. BNI siap ekspansi untuk korporasi "green banking" Rp6,1 triliun

PT Bank Negara Indonesia (BNI) siap mendorong potensi green banking seiring dengan peningkatan tren investasi bisnis hijau dengan pipeline pembiayaan kepada korporasi mencapai Rp6,1 triliun.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2022