Jakarta () – Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada hari Senin (13/12), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari PPKM Jawa-Bali diperpanjang tiga minggu hingga 3 Januari 2022 sampai Pemerintah naikkan tarif cukai hasil tembakau rata-rata 12 persen. Simak selengkapnya.

1. PPKM Jawa-Bali diperpanjang tiga minggu hingga 3 Januari 2022

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali diperpanjang selama tiga minggu ke depan hingga 3 Januari 2022.

Simak selengkapnya di sini

2. Erick Thohir sepakat menjadi investor seorang disabilitas pelaku UMKM

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sepakat untuk menjadi investor seorang disabilitas bernama Sintia yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kota Cimahi, Jawa Barat.

Simak selengkapnya di sini

3. Menko Airlangga: Tak ada provinsi luar Jawa-Bali berstatus PPKM 3 – 4

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan tidak ada wilayah tingkat provinsi di luar Jawa-Bali yang berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan 3.

Simak selengkapnya di sini

4. Menteri PUPR dan Delegasi Turki bahas potensi kerjasama jalan tol

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Delegasi Turki yang terdiri dari Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal beserta para perwakilan perusahaan Turki membahas potensi kerjasama di sektor jalan tol serta perumahan di Kantor Pusat Kementerian PUPR, Jakarta pada Senin (13/12).

Simak selengkapnya di sini

5. Pemerintah naikkan tarif cukai hasil tembakau rata-rata 12 persen

Pemerintah menaikkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) sebesar rata-rata 12 persen untuk tahun depan dengan pertimbangan mulai dari aspek kesehatan, pendapatan negara, tenaga kerja hingga pengawasan barang kena cukai ilegal.

Simak selengkapnya di sini

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © 2021