Jakarta () – Beberapa berita ekonomi pada Sabtu (2/4) masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari G20 dorong kerangka kerja untuk keuangan transisi hingga Dirut Pertamina meninjau serentak pasokan BBM.

 

G20 dorong kerangka kerja untuk keuangan transisi

 

Pertemuan Sustainable Finance Working Group (SFWG) kedua di bawah Presidensi G20 Indonesia mendorong pengembangan kerangka kerja untuk keuangan transisi dan meningkatkan kredibilitas komitmen lembaga keuangan.

 

Menkeu: Nilai 4.247 proyek yang dibiayai sukuk capai Rp175,38 triliun

 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan nilai total 4.247 proyek yang dibiayai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara adalah sebesar Rp175,38 triliun.

Wapres jelaskan upaya pemerintah atasi "scarring effect" di masyarakat
 
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menjelaskan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi scarring effect atau efek luka sebagai kondisi di mana masyarakat takut membelanjakan dan menginvestasikan uangnya akibat pandemi.

 

LKPP: Inpres 2/2022 momentum akselerasi belanja produk dalam negeri

 

Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas menilai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2022 menjadi momentum untuk mengakselerasi belanja produk dalam negeri dan Usaha Mikro, Usaha Kecil (UMK) dan koperasi.

Direksi Pertamina tinjau serentak kondisi pasokan dan pelayanan BBM
 
Jajaran direksi Pertamina hari ini melakukan tinjauan serentak ke beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU serta sarana dan fasilitas terminal BBM di beberapa wilayah di Indonesia.

 

Kunjungan serentak itu dilakukan untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan BBM di masyarakat menjelang Ramadhan 2022.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © 2022