Jakarta () – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (9/4/2022) kemarin, mulai dari gerakan panen air hingga ekspor perdana kelapa parut kering.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kementan dorong gerakan "panen air" antisipasi kemarau 2022
Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan langkah untuk mengantisipasi puncak musim kemarau tahun 2022 dengan salah satu terobosan atau cara baru yang didorong yakni gerakan panen air.

Baca selengkapnya di sini

2. Mendag lepas ekspor perdana kelapa parut kering ke Bulgaria
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melepas kontainer ekspor perdana produk high fat desiccated coconut, atau kelapa parut kering, produksi PT Sasa Inti ke Bulgaria, yang dilakukan di PT Sasa Inti, Cikarang, Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini

3. Sidak ke SPBU, Menteri ESDM temukan mobil mewah konsumsi BBM subsidi
Menteri ESDM Arifin Tasrif menemukan adanya kendaraan mewah dan truk industri atau pengangkut hasil pertanian mengonsumsi BBM jenis bersubsidi saat melakukan inspeksi mendadak ke empat SPBU di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

4. PLN sempurnakan sistem digital rantai pasok kelistrikan
Perusahaan setrum negara PT PLN (Persero) melakukan penyempurnaan sistem digital rantai pasok material kelistrikan terpadu demi meningkatkan kecepatan dan ketepatan layanan kepada pelanggan.

Baca selengkapnya di sini

5. Indonesia-Panama jajaki kerja sama konservasi perairan
Indonesia dan Panama menjajaki kerja sama di bidang konservasi perairan untuk keselarasan penerapan konsep ekonomi karbon biru dalam rangka menekan emisi karbon yang menjadi salah satu penyebab perubahan iklim.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © 2022