Jakarta () – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (10/4/2022) kemarin, mulai dari BUMN mendukung kestabilan harga minyak goreng hingga Menteri ESDM mengingatkan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi harus tepat sasaran.

 

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Erick Thohir: BUMN ikut stabilkan harga dan ketersediaan minyak goreng

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan perusahaan BUMN berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan minyak goreng.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Sri Mulyani sebut kolaborasi G20 maupun ASEAN perlu terus diperkuat

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan kolaborasi di tingkat global seperti pada forum G20 maupun kerja sama regional di ASEAN perlu terus diperkuat dan konsisten dilanjutkan.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Kemenhub prediksi pemudik moda kereta api capai 7,6 juta orang

Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan memprediksi volume penumpang moda kereta api akan mencapai 7,6 juta orang selama periode mudik Lebaran 2022.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Menteri ESDM ingatkan distribusi BBM subsidi harus tepat sasaran

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengingatkan bahwa pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi harus tepat sasaran kepada masyarakat yang memang berhak mendapatkannya.

Baca selengkapnya di sini

 

5. KKP bangun 2 kapal pengawas canggih, perkuat berantas pencurian ikan

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 2022 membangun dua kapal pengawas perikanan berukuran 50 meter dengan menggunakan teknologi anti-illegal fishing yang akan memperkuat armada pemberantasan pencurian ikan di laut Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © 2022