Jakarta () – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (8/4) kemarin, mulai dari anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng hingga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terus mencetak rekor.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Pemerintah anggarkan Rp6,95 triliun untuk BLT minyak goreng
Pemerintah menganggarkan dana Rp6,95 triliun untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng yang akan diberikan kepada 23,15 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca selengkapnya di sini

2. Peruri cetak pita cukai dengan TKDN 100 persen
Peruri melakukan pencetakan pita cukai RI dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 100 persen atau seluruhnya berasal dari produksi dalam negeri dalam mendukung program pemerintah dalam penggunaan konten lokal.

Baca selengkapnya di sini

3. KCIC sebut produksi rangkaian EMU dan CIT kereta cepat sudah selesai
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan proses produksi rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) yang berjumlah 11 unit dan satu unit Comprehensive Inspection Train (CIT) atau kereta inspeksi untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah selesai dikerjakan di Shandong, China.

Baca selengkapnya di sini

4. Mentan pastikan ketersediaan pangan pokok aman sampai Lebaran
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan ketersediaan 12 bahan pangan pokok penting aman selama Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri dengan produksi dalam negeri.

Baca selengkapnya di sini

5. IHSG jelang akhir pekan kembali tembus rekor tertinggi
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) menguat dan kembali menembus rekor tertinggi sepanjang masa menjelang akhir pekan.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © 2022