Jakarta () – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (14/4/2022) kemarin, mulai dari pemerintah telah membangun 1.900 kilometer jalan tol sejak tahun 2014 hingga penyediaan anggaran Rp27-30 triliun untuk pembangunan ibu kota negara (IKN) Nus.

Berikut selengkapnya:

1. Presiden Jokowi: Pemerintah telah bangun 1.900 km jalan tol sejak 2014

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan pemerintah sudah membangun jalan tol sepanjang 1.900 kilometer dalam tujuh tahun terakhir, terhitung sejak akhir 2014.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Mendag harap harga sejumlah kebutuhan pokok tetap stabil

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengharapkan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti telur dan daging ayam tetap stabil.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Wapres: Indonesia berpeluang jadi pusat produsen halal terkemuka dunia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan Indonesia memiliki kekuatan dan peluang untuk menjadi pusat produsen halal terkemuka dunia.

Baca selengkapnya di sini

 

4. Pemerintah bakal bentuk entitas khusus batu bara, target Juni 2022

Pemerintah Indonesia akan segera membentuk entitas khusus batu bara sebagai langkah strategis untuk menyelesaikan polemik batu bara domestik secara jangka panjang.

Baca selengkapnya di sini

 

5. Pemerintah cadangkan Rp27-30 triliun di APBN 2023 bangun IKN Nus

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah mencadangkan anggaran sebesar Rp27-30 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 untuk keperluan pembangunan ibu kota negara (IKN) Nus.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © 2022