Saatnya, kita membangun diri, meningkatkan kemampuan untuk bersama membangun new PTK ke tingkat yang lebih baik

Jakarta () – PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) mencatat kinerja positif dalam memasuki usia ke-52 tahun ini dengan meraih laba bersih Rp183,4 miliar per Juli 2021.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, mengatakan dalam kegiatan utilisasi kapal milik, tercatat ada 312 unit kapal termasuk 132 kapal tambahan dari marine.

"Dari segmen bisnis marine services, realisasi kegiatan tanker meningkat 1,37 persen dari target yang telah ditetapkan yaitu mencapai 13.201 call," katanya saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT PTK Ke-52 yang jatuh pada 9 September 2021.

Peringatan HUT PTK, yang merupakan subsidiary dari PT Pertamina International Shipping, subholding integrated marine logistics, itu dilaksanakan secara hybrid dalam suasana pandemi COVID-19.

Acara diikuti Direktur Utama PT Pertamina (Persero), CEO Pertamina International Shipping, Dewan Komisaris PTK, direksi PTK, direktur anak perusahaan & JV PTK, tim manajemen PTK, pengurus PWP PTK dan seluruh pekerja PTK Grup.

Nepos menambahkan tahun ini memberikan banyak kesempatan baru bagi PTK. Area bisnis PTK semakin besar dengan bergabungnya bisnis marine ke dalam perusahaan.

"Saatnya, kita membangun diri, meningkatkan kemampuan untuk bersama membangun new PTK ke tingkat yang lebih baik," ujarnya.

Menurut dia, program kerja utama PTK pada 2021 adalah menambah armada dan pengembangan dredging, logistic base, fresh water supply, crewing agent dan keagenan.

Sementara itu, Komisaris Utama PTK Amir Hamzah menyampaikan tema HUT yakni "Stronger Together" sangat tepat dan beralasan agar semua stakeholder berpartisipasi aktif untuk mendobrak segala hambatan, tantangan, atau ancaman bisnis secara bersama-sama.

"Melalui kebersamaan ini, maka segala daya upaya yang dimiliki secara individu ataupun kelompok menjadi kekuatan yang optimal untuk perbaikan kinerja usaha PTK ke depan yang lebih maju, adaptif, gesit, dan berjaya guna memberikan kontribusi yang signifikan kepada bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Pada masa pandemi ini, PTK mendapat penghargaan BUMN Award 2020, BUMN Branding & Marketing Award 2020, APQ Award 2020, dan BUMN Marketing Award 2020.

Dalam rangkaian HUT, PTK memberikan bantuan kepada Panti Jompo Karya Kasih, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu Panti Hj Andi Hasmah Noor, Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu Yayasan Yatim Piatu Kwitang, Panti Asuhan di Region 1, 2 dan 3, dan bersama PWP-PTK memberikan bantuan pendidikan kepada anak sekolah.

Diberikan pula penghargaan kepada pekerja PTK, yang telah memasuki masa purnakarya, Jubillaris yang telah memiliki masa dinas di atas 20 tahun, dan pekerja berprestasi.

 

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © 2021