Jakarta () – BMW, Mercedes-Benz dan empat perusahaan lainnya akan secara sukarela menarik hampir 29.000 kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata kementerian transportasi negara itu, Rabu (11/8).

Dikutip Yonhap, Kamis, penarikan ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah komponen.

BMW, Mercedes-Benz, Hyundai, Toyota, Honda, dan Jaguar Land Rover menarik 28.946 unit gabungan dalam 35 jenis model, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Masalah yang timbul termasuk kerusakan pompa vakum rem pada model BMW 630i xDrive Gran Tourismo, kemungkinan kegagalan perangkat lunak unit kontrol mesin di sedan Mercedes-Benz C 200, kemungkinan kegagalan sistem pengereman darurat di sedan Toyota Prius 2WD, dan poros baling-baling yang rapuh di van Hyundai Grand Starex, kata pernyataan itu.

Perusahaan-perusahaan telah memulai atau akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian pada Kamis. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.

Baca juga: "Recall fuel pump" Xpander capai 71 persen

Baca juga: Empat pabrikan "recall" hampir 49 ribu kendaraan terkait suku cadang

Baca juga: Ford tarik 775.000 SUV karena masalah kemudi

Pewarta: F017
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © 2021

  • Tags
  • Penarikan kembali
  • Kerusakan suku cadang
  • BMW