Jakarta () – Produsen otomotif Amerika Serikat Chevrolet pada 26 Oktober nanti dikabarkan akan mengungkap secara global varian Z06 2023 yang merupakan varian yang sangat dinanti oleh penggemar Chevrolet di seluruh dunia.

Mobil ini dikabarkan memiliki bahan baku yang pas untuk sebuah supercar serta kinerja yang diklaim sangat baik untuk di jalan maupun trek.

Untuk itu, Chevrolet menghadirkan mesin datar 5,5 liter V8 engkol datar yang diturunkan dari motorsport yang berspekulasi sehingga kendaraan ini menghasilkan tenaga 617 hp dan 480 lb-ft (651 Nm).

Dikutip dari CarsCoops, kendaraan ini dikabarkan bahkan bisa menghasilkan tenaga lebih dari 622 hp. Yang membuat mesin ini semakin mengesankan adalah, bahwa ia dapat berputar hingga 9.000 rpm dan akan menghasilkan soundtrack yang lebih mirip dengan Ferrari dengan putaran tinggi daripada Corvette tradisional.

Chverolet baru-baru ini juga mengeluarkan gambar dari Z06 2023 yang mengindikasikan bahwa fasia depan dari kendaraan ini sudah direvisi, penggunaan bumper baru serta intake udara yang diperbesar.

Sebuah foto dari mobil tersebut baru-baru ini dirilis oleh Chevrolet. Ini mengungkapkan fasia depan yang direvisi dengan bumper baru dengan intake udara yang diperbesar.

Selain itu, mobil ini memiliki splitter yang unik dan duduk di atas set roda yang khas. Perubahan lain yang terlihat termasuk side skirt baru, intake udara samping yang direvisi, bumper belakang baru dengan empat pipa knalpot yang dipasang di tengah, dan sayap belakang yang besar.

Untuk bisa melihat peluncuran Chevrolet Z06 2023, penggemar kendaraan ini bisa melihatnya secara streaming live premiere di www.chevy.com/Z06.

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © 2021

  • Tags
  • chevrolet
  • chevrolet z062023