Jakarta () – Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita ekonomi selama sepekan, mulai dari BPS catat ekonomi RI triwulan II-2021 tumbuh 7,07 persen hingga Kemenperin fokus membangun ekosistem industri game nasional.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1.BPS catat ekonomi RI triwulan II-2021 tumbuh 7,07 persen

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat perekonomian Indonesia berhasil tumbuh positif mencapai 7,07 persen (yoy) pada triwulan II-2021, dibandingkan periode sama tahun lalu.

Berita selengkapnya klik di sini

2.Bandara AP II wajibkan aplikasi PeduliLindungi untuk keberangkatan

Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai Minggu 1 Agustus 2021, mewajibkan calon penumpang pesawat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan penerbangan.

Berita selengkapnya klik di sini

3.OJK akan perpanjang restrukturisasi kredit hingga Maret 2022

Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyebutkan pihaknya akan memperpanjang restrukturisasi kredit hingga Maret 2022.

Berita selengkapnya klik di sini

4.Kemenperin fokus bangun ekosistem industri game nasional

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pengembangan industri game dalam negeri agar bisa lebih berdaya saing di kancah saing global melalui ekosistem industri yang baik dengan penguatan rantai nilai (value chain) dan pengoptimalan potensi yang ada di Tanah Air.

Berita selengkapnya klik di sini
 

5.PLN sebut bauran energi bersih capai 13 persen per Juni 2021

Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini menyebutkan bauran pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT) telah mencapai 13 persen atau setara 7,9 gigawatt (GW) dari total kapasitas pembangkit sebesar 63 GW per Juni 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © 2021