Wisma Atlet-GOR di DKI Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona, Ini Daftarnya

GOR Tambora jadi lokasi isolasi mandiri warga yang terpapar COVID-19. Sejumlah fasilitas disediakan guna penuhi kebutuhan warga selama isolasi mandiri di sana.

Jakarta

Pemprov DKI menyiapkan gedung wisma atlet dan gelanggang olahraga remaja (GOR) untuk isolasi pasien positif corona. Total ada 58 lokasi.

“Menyediakan 5 wisma atlet yang siap dijadikan fasilitas tambahan bagi warga DKI Jakarta yang harus di isolasi karena terpapar COVID-19,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus melalui keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).

Baca juga: Pemprov DKI: Okupansi Tempat Tidur ICU di 67 RS Rujukan Corona 83%

Sementara itu, Firdaus mengatakan, GOR dan GR yang ada di DKI Jakarta tidak hanya untuk tempat isolasi mandiri saja. Melainkan juga digunakan untuk menampung penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan menyimpan bantuan sosial.

“Menyediakan Gelanggang Remaja dan Gelanggang Olahraga tingkat Kota Administrasi dan Kecamatan sebagai tambahan fasilitas isolasi sementara, penampungan PMKS dan penyimpanan bantuan sosial,” katanya.

Pemprov DKI sebelumnya menyatakan ada 67 lokasi yang dijadikan tempat isolasi mandiri berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id. Namun data itu kurang tepat dan diperbarui menjadi 58 lokasi.

“Situs resminya juga dapat informasi yang kurang tepat nampaknya. Saya juga lagi nyuratin diskominfo untuk bisa mengupdate data di corona.jakarta.go.id,” kata Kassubag Perencanaan dan Program Dispora, Hendra Eka Permana.

Baca juga: Menilik GOR Pancoran, Salah Satu Tempat Isolasi Pasien Corona di DKI

Adapun lima Wisma Atlet itu yakni:

– Wisma Atlet Kebon Jahe, Jakarta Pusat, kapasitas kamar 15 buah, kapasitas huni 15 orang
– Wisma Atlet Judo, Jakarta Utara, kapasitas kamar 16 buah, kapasitas huni 32 orang
– Wisma Atlet Cendrawasih, Jakarta Barat, kapasitas kamar 27 buah, kapasitas huni 34 orang
– Wisma Atlet Bulungan, Jakarta Selatan, kapasitas kamar 13 buah, kapasitas huni 26 orang
– Wisma Atlet Raden Inten, Jakarta Timur, kapasitas kamar 19 buah, kapasitas huni 38 orang

Sementara, 53 GOR yang disiapkan, adalah sebagai berikut:

Selanjutnya

Halaman
1
2
3

Next Post

Usai Bobol Kantor Pos Timika, Komplotan Residivis Diduga Mau Beraksi di Manado

Kam Sep 17 , 2020
Timika – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan tersangka AT (23), ZA (24), dan MR (37) berencana melakukan aksi di Manado usai membobol Kantor Pos di Timika, Papua. Era mengatakan dari tangan komplotan ini didapat tiket pesawat dengan tujuan Timika-Manado. “Kemungkinan besar mereka akan kabur ke Manado […]