Wisata Bontang Kuala Kaltim Padat, Pengunjung Abai Protokol Kesehatan

Wisata Bontang Kuala dipadati pengunjung, Minggu (13/9/2020)

Bontang

Wisata kampung terapung Bontang Kuala (Beka), Bontang, Kalimantan Timur, dipadati pengunjung. Meski ramai, pengunjung tak menerapkan protokol kesehatan virus Corona (COVID-19).

Para pengunjung banyak yang tak mengenakan masker dan tak menjaga jarak. Lurah Bontang Kuala, Rony Apriansyah, mengatakan pihaknya kerap melakukan sosialisasi Perwali Kota Bontang Nomor 21 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat dalam pencegahan COVID-19. Namun masih banyak masyarakat atau pengunjung kurang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Hujan Deras, Puluhan Makam di TPU Bontang Amblas

“Sudah sering kami imbau kepada mereka, cuma saja, kita tidak bisa setiap hari standby di situ untuk menertibkan mereka yang mengabaikan protokol,” jelas Rony, saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Rony menambahkan saat ini personel TNI, Polri, dan Satpol PP sudah bekerja keras dalam menggelar razia masker di beberapa wilayah Bontang termasuk wisata Beka. Namun masyarakat atau pengunjung masih membandel.

“Itu semua tergantung kesadaran diri pengunjung, kita sudah melakukan sesuai kemampuan kita, tinggal bagaimana mereka menyikapinya,” ujar Rony.

Baca juga: Durhaka! Pria di Bontang Pukuli Ibu dengan Besi karena Disuruh Beli Elpiji

Selain itu tokoh masyarakat Bontang Kuala H Yoyo menuturkan dia bersama pengelola wisata Bontang Kuala sudah berupaya menjalankan protokol kesehatan. Terutama saat warga kampung terapung Bontang Kuala itu meninggal akibat Corona.

“Di depan gerbang kami selalu berjaga-jaga melarang pengunjung yang tidak menggunakan masker untuk masuk, ya walapun kenyataannya sampai di dalam maskernya di buka kembali,” terangnya.

(rfs/rfs)

Next Post

69 Pegawai KPK Positif Covid-19

Sen Sep 14 , 2020
JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis perkembangan terbaru terkait jumlah pegawai di lingkungan lembaga antirausah yang dinyatakan positif Covid-19. Berdasarkan informasi yang diterima, sebanyak 69 orang di lingkungan KPK positif Covid-19. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Dia mengatakan, data tersebut berdasarkan hasil pemeriksaaan […]