Jakarta () –

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada Kamis sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan pada sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta, Kamis dinihari.

Sebagian besar wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Kamis pagi. Cuaca berawan diprakirakan terus berlanjut pada siang hari, kecuali Jakarta Selatan yang diprakirakan hujan disertai petir dan Jakarta Timur yang diprakirakan hujan ringan.

 

Pada malam hari, BMKG memprakirakan lima wilayah DKI Jakarta cerah berawan, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, sedangkan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah.

 

Suhu udara di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprakirakan hujan berkisar 25-34 derajat Celcius dengan kelembaban udara berkisar 65-85 persen.

 

Suhu di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 25-33 derajat Celsius serta kelembaban udara berkisar 60-85 persen.

 

Jakarta Barat memiliki suhu berkisar 25-34 derajat Celsius dan kelembaban udara 60-90 persen.

 

Suhu di Kepulauan Seribu 25-31 derajat Celsius dan kelembaban udara berkisar 65-85 persen.

Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia
Baca juga: BMKG: Waspadai gelombang tinggi di Kepulauan Mentawai hingga Sumbawa
Baca juga: BMKG imbau warga waspadai hujan disertai kilat dan petir di Jaktim

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © 2022