Wanti-wanti Satgas Corona Saat Kepulangan Habib Rizieq Bikin Kerumunan

Kawasan Petamburan dipenuhi oleh massa pendukung Habib Rizieq. Mereka berkumpul di sana untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq yang pulang ke Indonesia.

Jakarta

Massa pendukung Habib Rizieq Syihab berbondong-bondong menunggu kedatangan Rizieq di tanah air pada Selasa (10/11) pagi. Banyaknya massa yang hadir membentuk kerumunan ‘semut’ saat menjemput rombongan Rizieq yang tiba di Bandara Soekarno Hatta maupun yang berada di lingkungan rumah Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Bahkan kemacetan yang terjadi di dalam tol tak menyurutkan langkah rombongan massa yang datang untuk menjemput Rizieq. Satgas penanganan COVID-19 mengingatkan agar masyarakat yang berkumpul untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca juga: Habib Rizieq Muncul di Hadapan Massa: Allahu Akbar!

“Saya imbau bagi seluruh elemen masyarakat agar memiliki kepedulian bahwa kita masih berada dalam kondisi pandemi COVID-19,” kata Jubir Satgas penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Ia menyebut masyarakat harus mengantisipasi penularan virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Sebab, virus Corona tidak terlihat dan dapat menular melalui droplet.

“COVID-19 adalah virus yang tidak terlihat, sehingga tidak semua orang memiliki gejala pada saat awal terkena. Untuk itu, masyarakat harus terus menjalankan protokol 3M, baik saat memiliki gejala atau tidak,” ucap Wiku.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tiba di kawasan Slipi, Jakarta. Ia disambut lautan manusia, Selasa (10/11). Foto: Grandyos Zafna

Lebih lanjut, Satgas meminta masyarakat menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Satgas juga mengingatkan masyarakat tak boleh lalai dan selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

“Kerumunan menyulitkan kita untuk bisa jaga jarak, ditambah jika tidak menggunakan masker akan meningkatkan risiko penularan yang lebih besar lagi,” imbuhnya.

Baca juga: Habib Rizieq Selawatan Bareng di Petamburan, Kumpul Tak Pakai Masker

“Kelalaian ataupun ketidakpedulian terhadap kondisi ini serta terhadap protokol kesehatan dapat membahayakan nyawa manusia. Tidak hanya diri kita, namun keluarga di rumah, juga orang yang berada di sekitar kita,” ujarnya.

Selain itu, PKB juga menyoroti kerumunan massa Habib Rizieq saat kedatangannya di tanah air dan menimbulkan warga lainnya ketinggalan pesawat. Pernyataan lebih lanjut dapat dibaca di halaman berikutnya.

Selanjutnya

Halaman
1
2
3
4
5
6
7

Next Post

Viral Video Syur Remaja Perempuan Telanjang di Parepare, Polisi Selidiki

Sel Nov 10 , 2020
Jakarta – Video syur memperlihatkan seorang remaja perempuan tanpa busana viral di media sosial. Kejadian itu diketahui terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Video itu berdurasi 35 . Menurut informasi, pemeran dalam video tersebut merupakan remaja perempuan berinisial W yang baru lulus SMP. Baca juga: Heboh Video Bullying Diduga Mahasiswa […]