perwakilan dari keluarga Ridwan Kamil yakni Erwin Maniruzaman menyatakan keluarga telah ikhlas dan meyakini jika Eril sudah wafat karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Bandung () – Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan turut berduka cita setelah pihak keluarga menyatakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril wafat karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

"Dengan kerendahan hati, mari kita mendoakan semoga amal ibadah A Eril diterima Allah SWT, diampuni segala dosanya dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," kata Yana dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat diterima, Sabtu.

Dia pun berharap agar keluarga besar Ridwan Kamil bisa diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran dalam menghadapi musibah kehilangan tersebut.

Dia pun turut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk melaksanakan Shalat Gaib guna mendoakan Eril sesuai dengan seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat.

Di Kota Bandung, menurutnya Shalat Gaib untuk Eril akan dilaksanakan setelah waktu salat Jumat. Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana Bandung juga akan menggelar salat gaib dan doa bersama.

Selain Shalat Gaib, Masjid Al Ukhuwah juga bakal menggelar kegiatan doa bersama yang bakal dilangsungkan setelah waktu shalat asar.

Sebelumnya, perwakilan dari keluarga Ridwan Kamil yakni Erwin Maniruzaman menyatakan keluarga telah ikhlas dan meyakini jika Eril sudah wafat karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Menurutnya keluarga juga sudah berkonsultasi dengan MUI Jawa Barat untuk segera melaksanakan Shalat Gaib untuk Eril sebagai haknya selaku umat muslim.

"Tadi disampaikan otoritas setempat, sudah menggunakan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah. Oleh karena itu Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz ini sudah wafat," kata Erwin di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © 2022