Viral Video Diduga Tuyul di Priok, Warga Ngaku Sering Kehilangan Uang

Viral video penampakan tuyul di Priok

Jakarta

Sebuah video penampakan diduga tuyul menghebohkan warga di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Seorang warga mengaku dirinya sering kehilangan uang sebelum penampakan diduga tuyul terekam CCTV.

“Kalau masalah itu aku sering hilang (uang). Selembar doang, Rp50 ribu , Rp 100 ribu,” kata seorang warga setempat, May (29), ketika ditemui com di lokasi, Jumat (11/9/2020).

Pemilik warung ini mengatakan, dirinya kehilangan uang hampir tiap minggu. Uangnya ini hilang sejak setahunan yang lalu hingga Juli 2020 lalu.

“Kadang aku kan uang taruh aja gitu kan di laci, nggak aku rapihin. Setelah itu aku rapihin tuh, aku pisahin yang buat besok ke pasar. Nah yang ke pasar itu pasti aku taruh (uang) entah Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu, atau Rp 150 ribu, itu pasti hilang. Cuma aku nggak bilang ke keluarga takutnya aku dikira teledor, gitu,” ungkapnya.

Awalnya, May hanya berpikir kalau uangnya jatuh. Namun setelah muncul video diduga penampakan tuyul di lingkungan tempat tinggalnya itu, May curiga uangnya diambil tuyul.

“Iya, makanya pas CCTV itu kan, terekam (sosok tuyul) istrinya (pemilik CCTV) kan temen aku, cerita kan, ‘oh pantesan uang aku sering hilang’. Tapi aku sebelumnya nggak mikir karena itu ya, nggak negatif ke situ. Mungkin aku teledor naro atau jatuh, gitu,” jelasnya.

Baca juga: Viral Video Diduga Tuyul di Priok, Begini Cerita Warga

Setelah melihat video tersebut, May mengaku lebih hati-hati menyimpan uang. Dia pun percaya makhluk halus memang ada di sekitar manusia.

Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan penampakan tuyul di Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut). Warga mengungkap, sosok yang disebut tuyul itu terekam dengan bentuk seperti asap loncat-loncat.

Dari video yang beredar, makhluk yang disebut tuyul ini berbentuk seperti bayangan putih dan loncat-loncat di depan rumah warga. Kondisi di sekitar jalan pun sepi.

“(Terekam di CCTV rumah saya itu) pertengahan Juli. (Tuyul ini muncul) terus nggak sengaja orangtua saya bangun jam 02.00 WIB pagi. Lihat handphone, tiba-tiba lihat ada kayak asap putih atau awan putih gitu lah. Terus kayak loncat-loncat, dari situ sampai jam 06.00 WIB pagi masih ada (penampakan tersebut),” kata pemilik CCTV, Krispian (29).

Baca juga: Datangi Orang Pintar, Warga 3 RT Ini Makin Yakin Uang Mereka Dicuri Tuyul

(mea/mea)

Next Post

Tak Punya Uang, Pemuda Ini Nekat Todong Tetangganya dengan Pisau

Sab Sep 12 , 2020
SLEMAN – Seorang remaja di Kabupaten Sleman, ABS (22) diamankan petugas kepolisian Polsek Godean, karena melakukan pemerasan dengan ancaman senjata tajam. Ironisnya korban yang dijadikan sasaran pemerasan, merupakan tetangganya sendiri. Kanit Reskrim Polsek Godean, Iptu Bowo Susilo mengatakan, aksi pemerasan ini dilakukan oleh ABS warga Desa Sidomoyo, Godean ini paada […]