Viral Pencurian HP di Rumah Makan di Menteng, Begini Kejadiannya

Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.

Jakarta

Sebuah video memuat aksi pencurian di sebuah rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku, seorang pria dan perempuan, berpura-pura membeli makan di rumah makan tersebut.

Kanit Reskrim Menteng Kompol Gozali Luhulima membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan aksi pelaku itu dilakukan pada hari Rabu (4/11/2020), sekitar pukul 23.00 WIB.

“Kejadian tanggal 4 (November) di warung samping Masjid Cut Meutia. Dilaporkan baru tadi pagi pukul 10.00 WIB. Ini kita lagi selidiki dulu,” kata Gozali saat dihubungi wartawan, Kamis (12/11).

Baca juga: Viral Video Pencurian Sepeda di Masjid Bekasi, Polisi Turun Tangan

Menurut Gozali, saat itu korban, yang merupakan karyawan di rumah makan tersebut, tengah mengisi daya baterai handphone di kasir. Saat itu ada tiga handphone yang tengah dicas.

Kondisi rumah makan yang hendak tutup tersebut membuat korban meninggalkan handphone-nya itu. Namun, pada pukul 23.00 WIB, kedua pelaku datang ke lokasi.

“Dia (kedua pelaku) pura-pura mau makan, terus lihat tiga handphone geletak, dia sengaja mau nyolong kali ya. Dilihat peluang, terus diambil,” terang Gozali.

Baca juga: Babinsa Tendang Pengamen Ondel-ondel Pencuri HP, Ini Kata Kodam Jaya

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Menlu Paparkan Isi Pertemuan 5 KTT ASEAN yang diikuti Jokowi

Kam Nov 12 , 2020
Jakarta – Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi memaparkan hasil dari pertemuan sejumlah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang diikuti Presiden Joko Widodo. Ada 5 KTT yang diikuti Jokowi hari ini. Kelima KTT itu ialah KTT Pleno ke-37 ASEAN, KTT ke-23 ASEAN dengan RRT, KTT ke-21 ASEAN dengan Korea Selatan, […]